Tampang

Dari Beragam Jenis Minyak Goreng, Mana yang Paling Baik untuk Anda Gunakan ?

14 Mar 2024 15:37 wib. 336
0 0
Jenis Minyak Goreng
Sumber foto: Google

“Minyak zaitun extra virgin sangat bermanfaat jika tidak dimasak, tetapi bahkan saat dimasak, persentase asam lemak tak jenuh tunggalnya sangat tinggi,” kata Barba.

Sebuah tinjauan tahun 2023 terhadap 34 penelitian menyimpulkan bahwa bukti menunjukkan bahwa  minyak zaitun extra virgin lebih baik dalam menurunkan tekanan darah  dan LDL, serta meningkatkan HDL, kadar glukosa, dan pengelolaan berat badan dibandingkan makanan lain yang mengandung banyak lemak. 

Studi lain pada tahun 2023 yang melibatkan 12.000 orang yang diikuti hingga 11 tahun menemukan bahwa  mengonsumsi hingga 1,5 sendok makan minyak zaitun murni per hari dikaitkan dengan risiko kematian sepertiga lebih rendah , dan setengah risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular. Namun, hal ini tidak berlaku pada minyak zaitun. Namun karena ini adalah studi populasi, peneliti tidak dapat sepenuhnya memisahkan sebab dan akibat.

Pesannya bukanlah menambahkan banyak minyak karena menurut kita itu baik untuk kita, karena itu hanya menambah banyak kalori – Alice Lichtenstein

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?