Tampang

Jasa Pembuatan Kanopi dengan Harga Spesial dan Proses Pengerjaan Cepat

6 Mei 2020 15:52 wib. 1.860
0 0
Jasa Pembuatan Kanopi dengan Harga Spesial dan Proses Pengerjaan Cepat

Mempercantik rumah tidak harus dengan cara merombaknya secara total, akan tetapi dapat dilakukan dengan cara menambah beberapa atribut. Dan salah satu atribut itu tersebut adalah kanopi. Kanopi merupakan bagian dari salah satu unsur rumah yang memiliki fungsi dan keberadaannya cukup signifikan. Adalah sejenis atap yang dibuat dengan tujuan untuk melindungi bagian luar sebuah hunian dari sengatan matahari ataupun dari terpaan air hujan. Pada awalnya kanopi rumah sebagai pelindung eksterior ini digunakan oleh bangsa Belanda. Di mana mereka membangun rumah-rumah dengan gaya arsitektur Eropa yang didominasi oleh bukaan dalam jumlah dan dimensi yang besar. Akan tetapi pada saat mereka membangun rumah dengan arsitektur yang demikian, tidak sesuai dengan kondisi cuaca di Indonesia yang memiliki iklim tropis dan memiliki curah hujan yang tinggi. Sehingga kemudian mereka membangun atap tambahan yang berupa kanopi rumah sebagai pelindung jendela, pintu dan ventilasi.

Tetapi sekarang ini, kanopi rumah banyak dipergunakan tidak hanya sebagai proteksi tambahan namun juga sebagai aksen untuk mempercantik tampilan fasad rumah. Kini kanopi dapat dijumpai di perumahan sebagai tambahan aksesoris yang mempunyai fungsi yang sangat besar. Ada yang menambahkan kanopi sebagai bahan tambahan atau eksistensi yang dipasang sebagai pembatas antara bagian dalam rumah dengan bagian luar. Biasanya terdapat pada depan, belakang dan samping rumah. Ada juga kanopi garasi (carport), kanopi atas jendela, dan kanopi belakang (void) serta kanopi parkiran. Adapun fungsi utama  dari kanopi yang tidak kalah penting adalah :

  • Dapat memberikan rasa aman bagi penghuni rumah karena melindungi rumah dari benda-benda yang berjatuhan. 
  • Memberikan privasi bagi penggunanya.
  • Melindungi kendaraan dari terik matahari, hujan.
  • Memberikan nilai dekoratif bila didesain dengan tepat dan indah.

Dan seiring dengan perkembangan jaman, kini model serta bentuk kanopi menjadi semakin bervariatif. Trend rumah saat ini adalah rumah bergaya minimalis sederhana dan dengan luas lahan yang terbatas. Pada umumnya penggunaan kanopi diperuntukkan garasi yang terbuka lebar agar memberikan kesan yang luas. Terdapat beberapa material kanopi yang biasanya digunakan seperti :

  • Kanopi Kain
<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?