Tampang

Dari Beragam Jenis Minyak Goreng, Mana yang Paling Baik untuk Anda Gunakan ?

14 Mar 2024 15:37 wib. 323
0 0
Jenis Minyak Goreng
Sumber foto: Google

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak zaitun extra virgin aman digunakan untuk memasak . Para peneliti melakukan sejumlah eksperimen dengan memantau minyak zaitun extra virgin saat dimasak pada suhu 120C (248F) dan 170C (338F) di wajan untuk jangka waktu yang berbeda. Mereka menemukan bahwa suhu, namun bukan waktu, mempunyai pengaruh terhadap kandungan polifenol dalam minyak.

Pada tahun 2011, Otoritas Keamanan Pangan Eropa menyimpulkan bahwa pembuat minyak zaitun dapat mengurangi stres oksidatif – ketidakseimbangan radikal bebas dan antioksidan dalam tubuh – dan melindungi sel dan kolesterol LDL dari kerusakan oksidatif, yang dapat menyebabkan penuaan sel. Para peneliti yang melakukan percobaan menemukan bahwa minyak zaitun extra virgin yang digunakan untuk memasak masih memenuhi pedoman klaim kesehatan.

Lichtenstein berpendapat bahwa minyak zaitun tidak memiliki sifat unik apa pun selain dari apa yang biasanya Anda harapkan dari minyak yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. 

3. Minyak Alpukat

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?