Tampang

5 Tips Mengurangi Nafsu Makan yang Berlebihan

8 Jul 2018 15:43 wib. 1.377
0 0
5 Tips Mengurangi Nafsu Makan yang Berlebihan

Peningkatan berat badan berlebih biasanya dibarengi  oleh peningkatan nafsu makan. Akibatnya jika tidak dikendalikan dapat memicu penyakit serisu seperti obesitas, hipertensi, dan beberapa penyakit lannya. Selain munculnya penyakit, saat tubuh Anda mengalami kegemukan maka itu juga dapat berdampak pada penampilan Anda. Untuk itu, Anda harus lebih peka dan member perhatian khusus untuk mengontrol nafsu maka Anda agar tidak berlebihan. Ada banyak cara untuk mengatasi nafsu makan yang berlebihan. Berikut beberapa tips mengurangi nafsu makan berlebih.

  • Biasakan sarapan

Sebuah penelitian mengatakan sarapan pagi merupakan hal yang sifatnya wajib karena sangat penting untuk daya tahan tubuh dalam melakukan aktivitas. Bahkan sarapan pagi juga dapat mengurangi nafsu makan berlebih karena saat perut terisi di pagi hari maka itu bisa membantu mengurangi keinginan ngemil saat siang hari.

  • Tingkatkan porsi konsumsi protein

Mengonsumsi makanan yang mengandung protein dalam porsi banyak juga dapat mengurangi nafsu makan yang berlebihan. Cara ini dipercaya berhasil karena protein sifatnya lebih lama untuk diproses, maka hal itu dapat memperlambat munculnya rasa lapar kembali.

  •   Tambahkan makanan berserat pada menu makanan

Makanan dengan serat tinggi juga diyakini dapat mengurangi nafsu makan berlebih. Logikanya sama dengan mengonsumsi protein, karobohidrat sifatnya keras dan butuh waktu lama untuk diproses oleh system pencernaan.

  • Makan secara perlahan dan nikmati
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?