Tampang

Dari Beragam Jenis Minyak Goreng, Mana yang Paling Baik untuk Anda Gunakan ?

14 Mar 2024 15:37 wib. 320
0 0
Jenis Minyak Goreng
Sumber foto: Google

“Yang membuat pola makan Mediterania berbeda dari jenis pola makan sehat lainnya adalah minyak zaitun,” kata Guasch-Ferre. “Sebagian besar komponen lainnya – kacang-kacangan, buah-buahan dan sayur-sayuran – merupakan bagian dari berbagai pola makan, termasuk pola makan nabati.”

Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa manfaat kesehatan ini mungkin sebagian didorong oleh komponen lain dalam makanan, bukan minyak zaitun. Sebuah tinjauan bukti menemukan bahwa satu-satunya manfaat minyak zaitun yang tidak bergantung pada pola makan Mediterania adalah kemampuannya untuk meningkatkan kadar kolesterol HDL yang bermanfaat. Para peneliti meninjau 30 penelitian di mana pola makan partisipan diubah untuk menguji efek minyak zaitun, dan menemukan bahwa pola makan Mediterania menyebabkan kadar glukosa lebih rendah dan LDL lebih tinggi dibandingkan dengan pola makan Barat. Mengintervensi pola makan dengan minyak zaitun, yang memiliki kandungan polifenol tinggi, semakin meningkatkan HDL.

Namun, mengonsumsi  minyak zaitun dengan mengikuti diet Mediterania  dikaitkan dengan peningkatan kadar glukosa, yang dikaitkan dengan risiko lebih besar terkena diabetes tipe 2 jika terlalu tinggi. Ini juga mengurangi tingkat trigliserida, sejenis lemak dalam darah, dan kadar kolesterol LDL. Penelitian-penelitian ini menguji berbagai jenis minyak zaitun, namun beberapa penelitian menemukan bahwa minyak zaitun extra virgin dikaitkan dengan sebagian besar manfaat kesehatan, termasuk kemungkinan risiko penyakit jantung yang lebih rendah . 

Minyak zaitun extra virgin kaya akan antioksidan dan vitamin E, dan para peneliti menemukan bahwa minyak ini lebih baik dalam melindungi terhadap kolesterol LDL dibandingkan jenis minyak zaitun lainnya. Jenis minyak zaitun lainnya diproses setelah minyaknya diekstraksi, sehingga menyebabkan kehilangan beberapa kualitas nutrisinya. Namun, minyak zaitun extra virgin memiliki titik asap yang lebih rendah, yang berarti minyak tersebut mulai berasap pada suhu yang lebih rendah, dan dalam beberapa tahun terakhir terdapat kekhawatiran bahwa minyak ini dapat melepaskan senyawa berbahaya, dan beberapa manfaatnya akan hilang karena pemanasan. proses.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?