Tampang

Dari Beragam Jenis Minyak Goreng, Mana yang Paling Baik untuk Anda Gunakan ?

14 Mar 2024 15:37 wib. 333
0 0
Jenis Minyak Goreng
Sumber foto: Google

“C12 seperti asam lemak rantai panjang yang dikategorikan ke dalam rantai sedang,” kata Wallace. “Sekitar 70% C12 bertindak sebagai asam lemak rantai panjang, yang diangkut ke hati.” Asam lemak rantai panjang lebih mungkin disimpan di hati sebagai lemak dan seiring waktu dapat  menyebabkan masalah kesehatan seperti penyakit hati berlemak non-alkohol .

Sebaliknya, para ahli menyarankan untuk memilih minyak yang lebih rendah lemak jenuhnya, dan lebih tinggi jenis lemak lain yang lebih sehat dalam jumlah sedang. Lemak tak jenuh ganda, termasuk omega 3 dan omega 6, dan lemak tak jenuh tunggal terbukti  menurunkan kadar kolesterol dan menyediakan asam lemak esensial dan vitamin. Mereka ditemukan dalam berbagai jenis minyak nabati, meskipun jumlah pastinya bergantung pada pabrik dan proses teknologi yang digunakan selama produksinya. 

“Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa makanan yang mengandung lebih banyak lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah,” kata Lichtenstein. “Disarankan agar kita mengganti sumber lemak tak jenuh dengan lemak tak jenuh ganda, terutama minyak nabati, serta kacang-kacangan dan biji-bijian,” katanya. 

Sebuah studi observasi mengaitkan penggantian lemak jenuh dengan minyak zaitun, misalnya, dengan penurunan risiko penyakit jantung. Mengganti mentega, margarin, mayones, atau lemak susu dengan minyak zaitun mengurangi risiko sebesar 5-7%. Sebuah studi populasi pada tahun 2021 yang membandingkan kesehatan masyarakat dengan konsumsi mentega, margarin, minyak jagung, minyak kanola, dan minyak zaitun selama 15 tahun menyimpulkan bahwa, secar keseluruhan,  memasak dengan minyak lebih sehat dibandingkan menggunakan mentega dan margarin.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rupiah Anjlok, Harga Telur Melonjak
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?