Tampang

JK Sebut Konflik di Papua Tak Selesai Akibat Masalah Korupsi

26 Apr 2024 07:14 wib. 40
0 0
JK Sebut Konflik di Papua Tak Selesai Akibat Masalah Korupsi
Sumber foto: google

Konflik di Papua telah menjadi permasalahan yang terus menerus mengemuka di Indonesia. Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK) , mengungkapkan bahwa konflik di Papua belum akan selesai jika tidak diatasi akibat masalah korupsi. Pernyataan ini disampaikan dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Jusuf Kalla (JK).

Konflik di Papua telah menjadi salah satu isu yang kompleks di Indonesia. Konflik tersebut melibatkan berbagai aspek, mulai dari politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Namun, menurut JK, akar permasalahan utama dari konflik di Papua adalah masalah korupsi.

Menurut JK, korupsi yang terjadi di Papua telah merugikan masyarakat setempat. Dana-dana yang seharusnya digunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua justru kerap disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal ini menyebabkan ketidakadilan dan ketidaksetaraan di Papua, serta memicu ketegangan antara pemerintah dan masyarakat Papua.

JK juga menegaskan pentingnya penanganan masalah korupsi di Papua sebagai langkah awal untuk meredakan konflik di wilayah tersebut. Tanpa penanganan yang tegas terhadap korupsi, upaya untuk mencapai perdamaian dan pembangunan di Papua akan sulit terwujud. Oleh karena itu, pernyataan JK ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi pemerintah untuk lebih serius dalam menangani masalah korupsi di Papua.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

UGM Akan Bangun Pabrik Coklat di Batang
0 Suka, 0 Komentar, 10 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?