Tampang

Puncak Mudik, Ribuan Warga Padati Bandara Soekarno Hatta

20 Apr 2024 21:02 wib. 76
0 0
Maduk Puncak Mudik, Ribuan Warga Padati Bandara Soekarno Hatta
Sumber foto: Cnbcindonesia.com

Pada hari ini, Direktur Utama Angkasa Pura II (Persero), Agus Wialdi memperkirakan bahwa arus mudik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, akan mencapai 188.795 penumpang. Kepadatan penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik maupun liburan menggunakan moda transportasi udara. Sejak pukul subuh, terlihat antrean penumpang di area keberangkatan dan konter check in.

Angkasa Pura II (AP II) telah menyiapkan rencana operasi untuk memastikan kelancaran pelayanan dan operasional bandara di tengah tingginya lalu lintas penerbangan, termasuk pada puncak arus mudik ini. Fokus utama dalam menghadapi tingginya lalu lintas penerbangan ini adalah pada area check-in counter, boarding lounge, serta pengaturan aliran penumpang pesawat dan slot time irregular di waktu sibuk.

Dalam menghadapi lonjakan penumpang pada puncak arus mudik, Angkasa Pura II (AP II) juga telah melakukan koordinasi dengan maskapai penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang. Menurut Agus Wialdi, AP II telah mempersiapkan sejumlah langkah-langkah dalam mengantisipasi situasi ini. Langkah-langkah tersebut meliputi penambahan petugas keamanan, peningkatan frekuensi pembersihan, serta penyesuaian jumlah petugas dan stan check in untuk mengakomodasi jumlah penumpang yang lebih banyak.

Selain itu, AP II juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara ketat, termasuk pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan masker wajib bagi seluruh penumpang. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kesehatan seluruh penumpang yang akan melakukan perjalanan udara pada puncak arus mudik ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

aksi bela islam 55
0 Suka, 0 Komentar, 6 Mei 2017
Beberapa Keuntungan Top Up Game di VCGamers
0 Suka, 0 Komentar, 18 Apr 2022

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?