Tampang

Saham Bumi Resources Melonjak setelah Umumkan Rencana Kuasi Reorganisasi

27 Apr 2024 09:01 wib. 567
0 0
Saham Bumi Resources Melonjak
Sumber foto: Investor.id

Saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mengalami kenaikan pada sesi perdagangan Selasa, 23 April 2024, menyusul pengumuman rencana kuasi reorganisasi perseroan. Menurut data dari RTI pukul 12.00 WIB, saham BUMI pada sesi perdagangan hari itu menguat 20 poin atau 23,53 persen di level 105. Nilai transaksi tercatat mencapai Rp 338,42 miliar dengan volume perdagangan sebanyak 3,39 miliar saham.

Kenaikan signifikan ini terjadi seiring dengan keterbukaan informasi terkait rencana kuasi reorganisasi BUMI. Langkah ini diambil untuk mengatasi saldo defisit perseroan, yang berdasarkan laporan keuangan 2023, mencapai US$2,35 miliar. Diketahui bahwa BUMI merupakan emiten yang dikuasai oleh Grup Salim dan Grup Bakrie.

Manajemen BUMI menjelaskan bahwa rencana kuasi reorganisasi bertujuan untuk memperbaiki struktur ekuitas perseroan dengan mengurangi akumulasi rugi, menggunakan saldo agio saham yang merupakan selisih antara setoran modal dengan nilai nominal saham. Dengan pengurangan saldo defisit ini, manajemen berharap dapat membagikan dividen kepada para pemegang saham.

Reaksi pasar terhadap pengumuman ini sangat positif, hal ini merupakan indikasi bahwa investor memiliki keyakinan terhadap rencana perusahaan dalam memperbaiki struktur keuangannya. Kenaikan saham BUMI juga dapat diartikan sebagai dorongan kepercayaan dari para investor terhadap prospek perusahaan ke depan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?