Tampang

Akankah Dinasti Jokowi Berkhianat Kepada Partai Pengusungnya? Seperti Jokowi Berkhianat Kepada PDI Perjuangan

11 Apr 2024 21:32 wib. 1.791
0 0
dinasti politik

Oleh: Tonton Taufik Rachman

Baru-baru ini, Golkar telah mengumumkan dukungan mereka untuk Bobby Nasution yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara, meskipun pilkada 2024 masih jauh. Keputusan ini menimbulkan pertanyaan apakah dinasti Jokowi yang berkuasa akan mengkhianati partai pengusungnya, seperti yang pernah dilakukan Jokowi kepada PDI Perjuangan.

Peristiwa politik yang diluar dugaan adalah ketika seorang presiden yang didukung sejak dari jabatan walikota, mendapati bahwa semua keinginannya tidak lagi disetujui, kemudian mengucapkan sumpah untuk menurunkan dukungan terhadap PDI Perjuangan. Hal ini semata-mata hanya karena keinginannya untuk memperpanjang masa jabatan tidak mendapat persetujuan. Sebelum terjadinya pengkhianatan tersebut, sang presiden bahkan mengutus seorang menteri yang memiliki pengaruh besar untuk membujuk ketua partai, agar sang presiden bisa menjadi ketua partai dengan alasan dalam rangka Indonesia emas 2045

Golkar, partai yang telah lama berdiri di Indonesia, memegang teguh sistem kaderisasi yang kuat. Persyaratan bagi seseorang untuk menjadi ketua partai adalah memiliki pengalaman sebagai pengurus partai selama minimal 5 tahun. Namun, apakah Golkar mampu menolak permintaan seorang presiden yang berkeinginan untuk berkuasa selamanya, seperti yang dilakukan PDI Perjuangan?

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Olahraga Dulu, Baru Sarapan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jul 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?