Tampang

Pertemuan Megawati dan Prabowo Pasca Putusan PHPU di MK

11 Apr 2024 07:04 wib. 69
0 0
Pertemuan Megawati dan Prabowo Pasca Putusan PHPU di MK
Sumber foto: voi.com

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, menyatakan perkiraannya bahwa pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara pribadi baru dapat dilaksanakan setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pilpres. Basarah menegaskan bahwa meskipun secara fisik mereka belum bertemu, namun secara batin, keduanya telah saling kontak. Namun, Basarah juga menekankan bahwa partainya akan tetap menunggu hasil putusan PHPU di MK yang prosesnya masih berlangsung.

Menurut Basarah, ritual silaturahmi yang bersifat politik kenegaraan antara Megawati dan Prabowo baru akan diupayakan setelah proses perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi berakhir. Hal ini diungkapkan dalam pernyataannya kepada wartawan pada Rabu, 10 April 2024.

"PDI Perjuangan masih menunggu hasil PHPU di MK yang prosesnya masih belum selesai. Mari kita tunggu momentum silaturahmi yang bersifat politik kenegaraan itu setelah PHPU di Mahkamah Konstitusi selesai," ujar Basarah.

Dia juga menekankan bahwa silaturahmi tersebut memiliki makna penting dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara. Namun, aturan pemerintahan yang berlaku harus tetap diikuti dan dihormati.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?