Tampang

Kisah Ayah dan Anak Difabel yang Menggelandang di Gua Kawasan Makam Jepara

10 Jun 2024 16:27 wib. 53
0 0
Kisah Ayah dan Anak Difabel yang Menggelandang di Gua Kawasan Makam Jepara
Sumber foto: google

Seorang ayah bernama Guntur (48) dan anaknya ditemukan tinggal menggelandang di Gua yang berada di kawasan makam Kelurahan Ujungbatu, Jepara. Guntur yang berasal dari Desa Ujungsemi, Demak itu membawa anaknya yang berumur 7 tahun dan penyandang difabel hidup nomaden. Terkadang dia tidur di pemakaman hingga ditemukan di dalam gua.

Guntur mengaku telah meninggalkan desa kelahirannya sejak 2 tahun yang lalu dan hidup nomaden karena tak ingin merepotkan keluarga.
Saat dikunjungi pihak kepolisian bersama dinas sosial, Guntur menolak untuk ditempatkan di Wisma Penampungan meski hidup jauh dari kata layak.

Ayah tersebut berjuang untuk mencari makanan dan bantuan bagi anaknya yang difabel. Dengan keterbatasan ekonomi dan fisiknya, ia berkeliling ke kawasan makam setiap harinya, mencari sisa makanan dari para pengunjung makam sebagai tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Anaknya, yang difabel, juga turut serta dalam perjuangan ayahnya, dengan segala keterbatasannya.

Tentu saja, kondisi ini menarik perhatian para relawan dan organisasi sosial. Mereka yang tergugah dengan kisah ayah dan anak ini memberikan bantuan berupa makanan, pakaian, dan perawatan medis yang sangat dibutuhkan. Namun, bantuan tersebut tidak cukup untuk merubah nasib mereka secara permanen.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ayam Geprek yang Lagi Hits, Ini Resepnya
0 Suka, 0 Komentar, 17 Sep 2017
Orang dengan Laptop
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%