Tampang

Tiket Pesawat Ke Singapura Bakal Lebih Mahal pada 2026

7 Jul 2024 19:44 wib. 126
0 0
Tiket Pesawat Ke Singapura Bakal Lebih Mahal pada 2026
Sumber foto: Google

Pemerintah Singapura memberlakukan kebijakan baru terkait penggunaan bioavtur pada pesawat yang terbang ke negaranya. Mulai 1 Januari 2026, pemerintah Singapura mewajibkan penggunaan bioavtur bagi pesawat yang melakukan penerbangan dari negara tersebut. Kebijakan ini menimbulkan dampak pada harga tiket pesawat ke Singapura yang diprediksi akan meningkat secara signifikan.

Kebijakan penggunaan bioavtur yang diberlakukan oleh pemerintah Singapura merupakan langkah untuk mengurangi emisi karbon dan dampak lingkungan dari sektor transportasi udara. Bioavtur merupakan bahan bakar pesawat yang diproduksi dari bahan-bahan organik, seperti minyak nabati dan limbah organik. Dengan mewajibkan penggunaan bioavtur, pemerintah Singapura berharap dapat menekan tingkat polusi udara yang dihasilkan oleh pesawat terbang.

Meskipun kebijakan ini memiliki tujuan yang sangat baik dalam mengurangi dampak lingkungan, namun dampaknya pada harga tiket pesawat menuju Singapura diprediksi akan signifikan. Penyedia jasa penerbangan yang terbang ke Singapura akan dihadapkan pada kenaikan biaya operasional akibat penggunaan bioavtur. Biaya produksi bioavtur yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan bakar konvensional akan memberikan tekanan pada biaya operasional bagi maskapai penerbangan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.