Tampang

Mahfud MD dan JK: Pemilu 2024 Terburuk Sepanjang Masa

10 Mar 2024 08:33 wib. 856
0 0
Pemilihan Umum 2024

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mengemukakan pandangannya terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejalan dengan pernyataan Jusuf Kalla. Dalam pandangan Mahfud, Pemilu 2024 dianggap sebagai yang terburuk sepanjang sejarah Indonesia.

Pernyataan tersebut terungkap dalam sebuah ceramah di Universitas Indonesia (UI), di mana Jusuf Kalla menyoroti serangkaian masalah dan dugaan kecurangan yang terjadi selama Pemilu 2024. Mahfud MD menegaskan bahwa Pemilu ini dianggap sebagai yang terburuk sejak tahun 1955 hingga saat ini.

Dalam konteks ini, Mahfud MD juga sependapat dengan usulan Jusuf Kalla terkait pentingnya mengusulkan hak angket untuk menyelidiki lebih lanjut dugaan kecurangan yang mungkin terjadi selama Pemilu 2024. Hak angket dianggap sebagai instrumen yang diperlukan untuk mendalami dan mengungkap fakta-fakta yang mungkin terabaikan atau tersembunyi.

Salah satu indikasi kecurangan yang sangat mencolok adalah penggunaan bansos (bantuan sosial) untuk tujuan mengarahkan pemilih agar mencoblos pasangan calon tertentu. Tindakan ini sangat tidak sehat untuk pendidikan politik dan demokrasi di masa depan, karena menyalahgunakan program-program pemerintah yang seharusnya bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Memilih Busana Muslimah
0 Suka, 0 Komentar, 4 Okt 2018
Suami Istri
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?