Tampang

Dirut Pertamina Pantau Kesiapan Satgas Lebaran di Jawa Barat

8 Apr 2024 04:16 wib. 71
0 0
Dirut Pertamina Pantau Kesiapan Satgas Lebaran di Jawa Barat
Sumber foto: Tribunnews.com

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) melakukan kunjungan kerja ke beberapa sarana dan fasilitas Satuan Tugas Ramadan Idulfitri (Satgas RAFI) 2024 di wilayah Jawa Bagian Barat. Langkah ini diambil untuk memastikan kesiapan bahan bakar minyak (BBM), gas, dan avtur dalam menyambut puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Tak hanya menitikberatkan pada kecukupan energi, Pertamina juga menegaskan bahwa volume dan kualitas BBM, serta sarana dan fasilitas (sarfas) berada dalam kondisi prima. Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Plt. Komisaris Utama Pertamina Iggi H. Achsien, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, dan Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat, Deny Djukardi ke lima titik sarfas, yakni stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Jl. Soekarno Hatta dan Padalarang, Bandung, kantor Pertamina Contact Center 135, Fuel Terminal Padalarang, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Kunjungan tersebut dilakukan pada Jumat, 5 April 2024.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menjelaskan bahwa wilayah Jawa Bagian Barat yang meliputi Provinsi Banten, Daerah Khusus Jakarta, serta Jawa Barat menjadi salah satu fokus arus mudik sejalan dengan tingginya jumlah pemudik dari wilayah tersebut. Oleh karena itu, Pertamina perlu memastikan sarfas di sepanjang jalur tersebut siap melayani jutaan masyarakat yang akan bergerak ke berbagai wilayah di Indonesia.

Nicke pun turut melakukan pemantauan menyeluruh di SPBU, mulai dari operasional SPBU hingga quality control terhadap volume dan kualitas BBM, seperti uji terra, serta pengecekan mobil tangki dan tangki timbun. "Kami memastikan tidak ada campuran air dalam muatan BBM mobil tangki, untuk memberi keyakinan pada masyarakat bahwa Pertamina melakukan pengecekan sebelum BBM dari mobil tangki dipindahkan ke tangki timbun yang berada di SPBU," jelasnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?