Tampang

6 Rekomendasi Kuliner Lezat di Purwokerto

12 Sep 2024 13:31 wib. 71
0 0
6 Rekomendasi Kuliner Lezat di Purwokerto
Sumber foto: google

Purwokerto merupakan salah satu kota yang memiliki banyak julukan, mulai dari kota transit, kota pendidikan, kota pensiunan, kota wisata, dan masih banyak lagi. Kota ini menawarkan keindahan alam yang memukau dengan budaya yang kental. Tidak hanya itu, Purwokerto juga terkenal dengan kuliner nikmatnya yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Para wisatawan yang berkunjung ke Purwokerto dapat dengan mudah menemukan berbagai macam kuliner khas di setiap penjuru kota, mulai dari makanan berat, makanan manis, hingga jajanan ringan yang memanjakan lidah. Berbicara mengenai kuliner khas Purwokerto, salah satu makanan yang wajib dicoba adalah sajian mendoan. Mendoan merupakan makanan yang berasal dari tempe yang digoreng setengah matang bersama adonan tepung. Makanan ini terkenal dengan teksturnya yang lembut serta rasanya yang gurih dan nikmat saat disantap dengan sambal khasnya.

Tidak hanya itu, pengunjung juga harus mencicipi sajian Sroto Sokaraja yang terkenal dengan isian berupa irisan daging ayam atau sapi, soun, tauge, daun bawang, dan aneka kerupuk yang nikmat. Uniknya, Sroto Sokaraja tidak disajikan bersama nasi, melainkan dengan potongan ketupat.

Selain itu, kota Purwokerto juga menyimpan beragam kuliner lain yang nikmat, baik itu olahan makanan modern maupun tradisional. Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, berikut adalah rekomendasi kuliner nikmat di Purwokerto yang patut untuk dicoba.

1. Djago Jowo Purwokerto

Djago Jowo Purwokerto dikenal sebagai restoran nikmat yang wajib dikunjungi saat berada di Purwokerto. Tempat makan ini menawarkan beragam menu nikmat dan lengkap untuk dinikmati. Selain itu, dekorasi hangat dan area terbuka membuat suasana di restoran ini terasa nyaman bagi para pengunjung. Menurut ulasan Google, tempat ini memiliki rating 4,3 dari total 3.535 pengguna. Lokasinya berada di Jl. Gelora Indah I, Mangunjaya, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kisah Inspiratif Petinju Legendaris
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?