Tampang

Tarik Nafas, Buang Nafas, Ulangi: Manfaat Mengatur Nafas

18 Jul 2017 11:27 wib. 10.610
0 0
Tarik Nafas, Buang Nafas, Ulangi: Manfaat Mengatur Nafas

"Pernafasan sangat praktis," kata Belisa Vranich, seorang psikolog dan penulis buku "Breathe," yang akan diterbitkan pada bulan Desember. "Ini adalah meditasi bagi orang yang tidak bisa bermeditasi."

Bagaimana pernapasan terkontrol dapat mendorong penyembuhan tetap menjadi sumber studi ilmiah. Satu teori adalah bahwa pengendalian nafas dapat mengubah respons sistem saraf otonom tubuh, yang mengendalikan proses bawah sadar seperti detak jantung dan pencernaan serta respons stres tubuh, kata Dr. Richard Brown, seorang profesor klinis psikiatri di Universitas Columbia. Dan rekan penulis "The Healing Power of the Breath."

Sadar mengubah cara Anda bernapas tampaknya mengirim sinyal ke otak untuk menyesuaikan cabang parasimpatis dari sistem saraf, yang dapat memperlambat denyut jantung dan pencernaan dan meningkatkan perasaan tenang serta sistem simpatik, yang mengendalikan pelepasan hormon stres seperti kortisol.

Banyak penyakit, seperti kecemasan dan depresi, diperparah atau dipicu oleh stres. "Saya telah melihat pasien berubah dengan mengadopsi praktik pernafasan biasa," kata Dr. Brown, yang memiliki praktik pribadi di Manhattan dan mengajar lokakarya pernapasan di seluruh dunia.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?