Tampang

Harapan Eks Bupati Jambi Terhadap Partai Pendukung Anies Konsisten

15 Agu 2024 23:48 wib. 129
0 0
bupati jambi

Dr. H. Abdul Muthalib, mantan Bupati Bungo Tebo, Provinsi Jambi, semakin tertarik dengan perkembangan politik menjelang Pilgub Jakarta. Abdul Muthalib menjadi tokoh senior di daerahnya selama jabatannya dari tahun 1986 hingga 1996. Namun, saat ini dia semakin cemas tentang kemungkinan Anies Baswedan tidak akan terpilih sebagai calon gubernur.

Sebagai akibatnya, Partai PKS, NasDem, dan PKB, yang merupakan partai pendukung Anies, belum juga mengeluarkan surat rekomendasi secara resmi. Dengan batas waktu pendaftaran ke KPU yang akan berlangsung dari 27 hingga 29 Agustus mendatang, kekhawatiran Abdul Muthalib semakin meningkat. Mantan bupati tersebut lebih gelisah karena rumor bahwa ketiga partai tersebut akan beralih mendukung Koalisi Inodnesia Maju (KIM).

Dia menyatakan, "Pasangan Anies telah mendapat dukungan kuat dari masyarakat, termasuk konstituen dari PKS, Nasdem, dan PKB. Saya berharap para partai yang telah setia mendukung Anies tidak berpaling."

Abdul Muthalib menyatakan bahwa suara dan aspirasi masyarakat Jakarta, terutama para pendukung ketiga partai tersebut, sangat mendukung kembali kepemimpinan Anies. Hal ini ditunjukkan oleh hasil survei yang menunjukkan dukungan kuat rakyat Jakarta terhadap Anies.

Menurutnya, partai politik yang mungkin menolak untuk mendukung Anies akan merugi karena itu dapat menghilangkan simpati publik. Selain itu, partai-partai tersebut telah menciptakan opini publik yang positif. Karena itu, Abdul Muthalib berharap partai-partai tersebut tetap mendukung Anies Baswedan dengan konsisten.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Game Mobile Legend untuk Kompetisi
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?