Tampang

Bagaimana Penyakit Pes Memperbaiki Sistem Kekebalan Tubuh Manusia

16 Mar 2024 05:17 wib. 202
0 0
Bagaimana Penyakit Pes Memperbaiki Sistem Kekebalan Tubuh Manusia
Sumber foto: Google

Skoglund bahkan bertanya-tanya apakah penyakit seperti cacar, yang bahkan lebih persisten dan mematikan daripada wabah penyakit, yang telah menewaskan ratusan juta orang , dapat memberikan dampak yang lebih besar pada pembentukan sistem kekebalan tubuh modern.

Namun wabah penyakit masih memiliki daya tarik tersendiri, dan kita dapat memperoleh informasi berharga dengan mempelajari dampaknya terhadap nenek moyang kita. “Melihat bagaimana wabah berevolusi dan mengapa strain tertentu mungkin lebih mematikan dalam hal kematian adalah penting untuk memahami evolusi strain yang dapat menjadi masalah,” kata ahli biologi evolusi Hendrik Poinar dari McMaster University di Ontario, Kanada.

Skoglund mengacu pada penelitian yang dilakukannya terhadap korban wabah yang ditemukan di Somerset dan Cumbria di Inggris sekitar 4.000 tahun yang lalu ketika Yersinia pestis belum mengembangkan kemampuan untuk disebarkan melalui kutu.

“Kita dapat melihat dalam DNA bahwa bakteri tersebut tidak memiliki faktor genetik yang memungkinkan penularan berbasis kutu ini,” katanya. “Tetapi dengan mengembangkan hal tersebut, hal ini mempunyai dampak yang drastis terhadap kesehatan manusia. Namun kita juga dapat belajar dari bagaimana evolusi mengatasi permasalahan di masa lalu, bagaimana evolusi menghasilkan mekanisme biologis untuk melawan penyakit tersebut ribuan tahun yang lalu. Hal ini penting karena kita dapat menggunakannya untuk membantu kita dalam pengembangan vaksin dan obat-obatan saat ini."

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?