Tampang

Sebaiknya Prabowo Tidak Mencalonkan Anies Baswedan

19 Feb 2018 13:33 wib. 1.468
0 0
Sebaiknya Prabowo Tidak Mencalonkan Anies Baswedan

Salah satu caranya, tentu saja, dengan tidak menurunkan Anies Baswedan, baik itu sebagai capres maupun cawapres, dalam Pilpres 2019. Ini langkah pertama Prabowo untuk memosisikan jika Anies berbeda dengan Jokowi, bahkan bertolak belakang. Dengan demikian, posisi antitesis Anies terhadap Jokowi semakin menguat.

Lewat langkah pertamanya tersebut, Prabowo sudah dapat merontokkan tingkat elektabilitas Jokowi. Prabowo bisa menyandingkan Anies Baswedan dengan Tri Rismaharini yang menolak keras ketika didesak melepaskan jabatannya sebagai Walokota Surabaya untuk maju dalam Pilgub Dki 2017 dan Pilgub Jatim 2018.

Jika langkah pertama ini dapat dikelola dengan baik, Jokowi sudah tamat sejak Agustus 2018 ini. Sebab, langkah pertama ini harus diambil pada masa-masa pendaftaran balon capres-cawapres pada Agustus 2018.

Karena sasarannya adalah pemilih, maka langkah pertama ini tidak mungkin efektif jika hanya berupa lontaran-lontaran pernyataan lewat media. Untuk itu, langkah pertama ini harus benar-benar mendapatkan perhatian khalayak luas, bukan hanya pencari berita atau penggila medsos. Di sini Prabowo bisa menerapkan strategi serangan kilat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jika Kamu Berselisih...
0 Suka, 0 Komentar, 17 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?