Tampang

Hal yang Harus diperhatikan Buat Kamu Kelas 12 SMA/SMK Sederajat

17 Mar 2018 23:24 wib. 2.697
0 0
Hal yang Harus diperhatikan Buat Kamu Kelas 12 SMA/SMK Sederajat

Masa SMA adalah masa yang dikatakan oleh banyak orang merupakan masa terindah dalam hidupnya. Pasalnya pada masa ini kita mulai belajar banyak hal dimana mulai menanjak pada pemikiran yang lebih dewasa. Tidak sedikit orang yang setelah lulus SMA selalu merindukan kenangan yang dialaminya sewaktu sekolah. Tidak heran jika masa putih abu bagi setiap orang merupakan masa yang spesial.

Saat SMA, kebanyakan dari kamu pasti ingin cepat-cepat  lulus dari bangku SMA kemudian duduk di bangku kuliah yang menurutmu itu adalah kebebasan, surganya pada lulusan SMA, bukan? Ya, hal ini tidak bisa dpungkiri setiap orang menginginkan hal yang sama dan berpikir hal yang sama mengenai kuliah. Meski pada kenyataannya tidaklah demikian, justru di bangku kuliah kamu akan dituntut menjadi pribadi yang mandiri dan tidak bergantung pada orang lain serta bimbingan dosen juga tidak seperti saat kamu guru mendidikmu saat sekolah.

Selain kenangan yang indah, saat kamu kelas 12 SMA yang merupakan tingkat akhir dari masa putih abu, kamu pasti menghadapi situasi dimana kamu harus memilih dan menentukan arah hidupmu. Disini kamu harus memutuskan mau melanjutkan kuliah di universitas mana dan jurusan apa yang cocok denganmu. Ada masanya kamu bingung dan tidak menentukan pilihan. Jika kamu mengalami hal demikian, coba perhatikan beberapa hal berikut agar kamu tidak salah memilih tujuan saat mengakhiri masa putih abumu.

  • Tentukan pilihan

Mau tidak mau saat kelas 12, kamu harus memutuskan mau melangkah kemana. Untuk yang SMK mungkin kamu sudah cukup matang melangkah kemana yakni kamu telah dipersiapkan bekal untuk bekerja, dan kamu bisa memutuskan untuk bekerja setelah lulus SMK. Namun, untuk kamu yang mau kuliah lagi tentu saja terbuka juga untuk kamu, dan sebaiknya saat melanjutkan kuliah silakan ambil jurusan yang memang searah bahkan satu jurusan sewaktu kamu duduk di bangku sekolah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?