Tampang

Ekspetasi Siswa SMA dan Fakta Menarik Jadi Mahasiswa

3 Mar 2018 20:59 wib. 1.983
0 0
Ekspetasi Siswa SMA dan Fakta Menarik Jadi Mahasiswa

Namun ternyata itu hanyalah mimpi belaka yang tidak sepenuhnya menjadi realita. Faktanya saat SMA, kita masih bisa bertanya sepuasnya bahkan diberi tugas yang tidak terlalu membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikannya. Saat menjadi mahasiswa kamu dituntut mengerjakan tugas yang bisa dibilang cukup banyak dengan waktu yang sedikit. Sehingga tidak sedikit mahasiswa yang begadang hingga larut malam hari demi menyelesaikan laporan dan tugas yang bertubi-tubi.

Apa yang kamu pikir bebas tadi adalah sebatas bebas kamu mau mengerjakannya atau tidak, itu saja. Tentu saja setiap pilihan ada konsekuensinya, saat kamu memilih mengerjakannya dengan baik, maka kamu akan diapresiasi dengan nilai yang bagus. Sebaliknya ketika kamu memutuskan untuk tidak mengerjakannya, ya kamu tidak akan mendapatkan nilai yang baik.  Memang bebas, karena dosen tidak akan marah-marah apalagi memberi hukuman ketika kamu tidak mengerjakannya, hanya berdampak pada nilai akhirmu yang tentunya sangat menentukan nasibmu di kuliah.

  • Menjadi mahasiswa itu asyik

Ya, harus diakui menjadi mahasiswa memang asyik dan menyenangkan khususnya bagi kamu yang kuliah di jurusan sesuai passionmu dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Saat kuliah, kamu akan mendapatkan banyak teman dari berbagai daerah di Indonesia, tidak seperti saat SMA kamu berteman dengan orang-orang itu saja. Saat kuliah kamu juga bisa mengasah kemampuan nonakademikmu untuk berorganisasi di lembaga-lembaga kemahasiswaan.

Namun, terkadang keasyikan ini seringkali membuat mahasiswa lupa akan kewajibannya di bangku kuliah untuk segera menyelesaikan studinya. Tidak sedikit yang terlalu asyik dengan himpunan, unit kegiatan kemahasiswa, dan lembaga lainnya sehingga terkadang mengabaikan kewajibannya untuk mengikuti perkuliahan. Akibatnya nilai menjadi anjlok hingga tidak lulus mata kuliah yang diikutinya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?