Tampang

Material Konstruksi Gedung Kejagung Jatuh di Jalur Blok M, MRT Berhenti Sementara

31 Mei 2024 13:00 wib. 193
0 0
Material Konstruksi Gedung Kejagung Jatuh di Jalur Blok M
Sumber foto: google

Material konstruksi Gedung Kejaksaan Agung RI (Kejagung) jatuh ke jalur MRT Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (30/5). Akibatnya, operasional MRT dihentikan sementara.“Dikarenakan adanya insiden pada kegiatan konstruksi yang sedang dikerjakan Gedung Kejaksaan Agung RI yaitu oleh kontraktor Hutama Karya berdampak pada operasional kereta, maka operasional MRT Jakarta akan dihentikan sementara,” kata Corsec MRT, Ahmad Pratomo, dalam keterangannya. Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran akan kualitas dan keamanan material konstruksi yang digunakan dalam proyek pembangunan gedung di wilayah tersebut.

Ketika sebuah kecelakaan terjadi di proyek konstruksi, termasuk kejatuhan material konstruksi gedung seperti yang terjadi di dekat jalur MRT Blok M, perhatian akan kualitas dan keamanan material tersebut menjadi sangat penting. Apakah material konstruksi tersebut memang memiliki kualitas yang memadai? Apakah prosedur keselamatan kerja telah dijalankan dengan benar? Pertanyaan-pertanyaan ini menjadi perhatian utama ketika meninjau kejadian seperti ini. aat ini, petugas tengah melakukan penanganan untuk mengevakuasi material konstruksi tersebut. Belum diketahui ada tidaknya korban dalam peristiwa ini.

Material konstruksi yang jatuh tersebut dapat mencakup berbagai jenis, mulai dari beton, baja, kayu, dan bahan bangunan lainnya. Penting untuk memastikan bahwa material-material ini memenuhi standar kualitas dan keamanan yang ditetapkan dalam konstruksi gedung. Kualitas material konstruksi yang buruk atau penggunaan material yang tidak sesuai standar dapat membahayakan struktur bangunan dan keselamatan pengguna jalan, seperti yang terbukti dengan kejatuhan material konstruksi gedung di jalur Blok M.

Selain itu, kejatuhan material konstruksi gedung ini juga berdampak pada operasional MRT, yang terpaksa berhenti sementara akibat insiden tersebut. Disrupti dalam operasional transportasi publik seperti MRT dapat mengganggu mobilitas masyarakat dan aktivitas ekonomi di sekitar lokasi kejadian. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya keamanan dan kualitas material konstruksi gedung dalam pembangunan, tidak hanya untuk keamanan bangunan itu sendiri, tetapi juga untuk kelancaran operasional sekitarnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Menjaga Kebersihan Paru
0 Suka, 0 Komentar, 1 Apr 2022

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%