Tampang

Anggota Komisi III DPR Soroti OTT KPK: Belakangan Sepi

1 Jul 2024 20:17 wib. 38
0 0
Anggota Komisi III DPR Soroti OTT KPK: Belakangan Sepi
Sumber foto: google

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat Benny K. Harman menyoroti KPK yang telah lama tidak melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Benny menyampaikan kekhawatiran ini dalam rapat kerja antara Komisi III DPR dan KPK pada Senin (1/7).

Benny mengekspresikan keingintahuannya terkait pasifnya KPK dalam melakukan OTT belakangan ini. Ia menyatakan, "Kita ingin tahu juga hal yang dulu, kita senang dulu pak OTT, Operasi Tangkap Tangan itu, tapi belakangan ini sepi. Apakah memang tidak ada OTT itu berarti berkurangnya korupsi atau apa? Ya dugaan saya tidak (berkurang korupsi)." Ungkapannya disampaikan di hadapan pimpinan dan pejabat struktural KPK.

Selain itu, Benny juga mempertanyakan apakah KPK telah menerima tekanan untuk tidak melaksanakan OTT. Ia juga mengingatkan mengenai usulannya terdahulu terkait OTT sebagai bagian dari agenda pencegahan korupsi.

Di kesempatan itu, Benny menjelaskan, "Saya pernah usulkan OTT itu bukan untuk mencari kesalahan dan musuh politik, jangan. Dulu saya usulkan OTT ini bagian dari agenda untuk pencegahan. OTT dilakukan, tapi kemudian digelar kasusnya ini yang terjadi untuk kemudian dibuat kebijakan hentikan atau ditutup supaya jangan terjadi lagi."

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Mengatasi Penyakit Lupa
0 Suka, 0 Komentar, 23 Nov 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%