Tampang

Makanan Low-Fat Ternyata Tak Sesehat yang Anda Bayangkan

27 Jun 2024 14:55 wib. 40
0 0
Makanan Low-Fat Ternyata Tak Sesehat yang Anda Bayangkan
Sumber foto: pinterest

Makanan rendah lemak atau low-fat sering dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat daripada makanan tinggi lemak. Konsep ini telah menjadi landasan bagi banyak orang yang berusaha untuk mendapatkan pola makan sehat. Namun, apakah makanan low-fat benar-benar sehat seperti yang kita bayangkan?

Sebagian besar masyarakat percaya bahwa makanan rendah lemak akan membantu menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan obesitas. Namun, para ahli gizi menyarankan agar kita tidak hanya memperhatikan kandungan lemak dalam makanan, tetapi juga memperhatikan kandungan gula, garam, dan bahan kimia tambahan.

Makanan low-fat seringkali mengandung tambahan gula atau pemanis buatan untuk meningkatkan rasa dan tekstur. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi gula berlebihan dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung. Selain itu, makanan low-fat juga cenderung mengandung lebih banyak garam untuk mengimbangi kehilangan rasa akibat pengurangan lemak.

Sebagian besar produk makanan low-fat diproses secara intensif, sehingga seringkali mengandung bahan kimia tambahan untuk mempertahankan rasa, warna, dan tekstur. Bahan kimia tambahan ini dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%