Tampang

KPK Temukan Lokasi Harun Masiku, Target Bisa Ditangkap dalam Sepekan

13 Jun 2024 20:53 wib. 44
0 0
KPK Temukan Lokasi Harun Masiku, Target Bisa Ditangkap dalam Sepekan
Sumber foto: google

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaporkan bahwa mereka telah berhasil melacak keberadaan Harun Masiku, mantan calon legislatif dari PDIP yang kini menjadi buron tersangka dalam kasus dugaan suap. Setelah empat tahun berlalu, kasus ini akhirnya mendapatkan titik terang. Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, berharap bahwa dalam waktu satu minggu ke depan Harun Masiku bisa segera ditangkap.

Dalam kesempatan rapat di Komisi III DPR pada Selasa (11/6), Alexander Marwata menyatakan bahwa pihak penyidik KPK sudah mengetahui keberadaan Harun Masiku. "Saya pikir sudah, penyidik [tahu posisi Harun Masiku]," ungkap Alex, sebagaimana dilansir dari berita yang dimuat di media. Beliau juga menambahkan dalam harapannya, "Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkap. Mudah-mudahan."

Sejumlah saksi seperti Advokat Simeon Petrus, Hugo Ganda, dan Melita De Grave telah memberikan konfirmasi terkait informasi keberadaan Harun Masiku kepada pihak penyidik KPK. Penyidik KPK pun telah mengonfirmasi informasi tersebut kepada sejumlah saksi terkait kasus ini.

Pada Senin (10/6), KPK juga memeriksa Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, sebagai salah satu saksi dalam perkara ini. Dari pemeriksaan tersebut, tim penyidik memutuskan untuk menyita handphone hingga buku catatan milik Hasto. Dilaporkan bahwa Hasto mengaku sempat berdebat dengan pihak penyidik KPK terkait hal ini.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep Yoghurt yang Segar Menyehatkan
0 Suka, 0 Komentar, 1 Feb 2018
Manfaat Pijat Kepala untuk Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jun 2024
Muslim Menolak Golput Saat Pilkada
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jan 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%