Tampang

Jepang akan Mendanai Penutupan Pembangkit Listrik Tenaga Batubara di Asia Tenggara

24 Mei 2024 09:14 wib. 111
0 0
Jepang akan Mendanai Penutupan Pembangkit Listrik Tenaga Batubara di Asia Tenggara
Sumber foto: greenpeace

Jepang's Mizuho Financial Group akan memulai pendanaan penutupan dini pembangkit listrik tenaga batubara di Asia Tenggara dengan mengubah kebijakannya pada bulan Juli nanti, yang saat ini membatasi pendanaan baru untuk fasilitas pembangkit listrik tenaga batubara.

Perubahan ini bertujuan untuk membantu operator membayar kembali pinjaman dan membayar dividen, mendorong transisi lebih cepat dari energi batubara.

Pendanaan akan mencakup syarat agar penerima beralih ke proyek energi terbarukan atau beremisi karbon rendah. Di Indonesia, menutup pembangkit listrik tenaga batubara 10 hingga 15 tahun lebih awal dapat menghabiskan hingga $300 juta. Bank-bank Jepang, termasuk Mizuho, bertujuan untuk menghapus pendanaan proyek batubara pada tahun fiskal 2040, sejalan dengan upaya global untuk menghentikan pembangkit listrik batubara pada tahun 2030 untuk negara-negara OECD dan pada tahun 2040 untuk negara lain.

Kebijakan baru yang diumumkan Mizuho Financial Group untuk membiayai penutupan dini pembangkit listrik tenaga batubara di Asia Tenggara merupakan langkah positif dalam mendukung upaya global untuk mengurangi emisi karbon dan mengakhiri ketergantungan pada energi fosil. Pendanaan ini memberikan kesempatan bagi operator pembangkit listrik untuk beralih ke sumber energi yang lebih ramah lingkungan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%