Tampang

Di Hadapan Delegasi Arab, Xi Jinping Tuntut Keadilan Atas Palestina

1 Jun 2024 13:22 wib. 49
0 0
Di Hadapan Delegasi Arab, Xi Jinping Tuntut Keadilan Atas Palestina
Sumber foto: google

Presiden China Xi Jinping menyerukan prinsip keadilan atas warga Palestina, saat menerima kunjungan delegasi negara-negara Arab pekan ini. Ini menjadi sinyal jelas bahwa China terus mendukung perjuangan Palestina dalam memperoleh kemerdekaan dan keadilan di kancah internasional.

Xi Jinping menegaskan bahwa konflik antara Palestina dan Israel membawa penderitaan yang tak terbayangkan bagi masyarakat. Dalam pertemuan dengan 22 delegasi pemimpin negara-negara Arab di Beijing, Xi Jinping menyerukan perdamaian yang didasari oleh keadilan. Pernyataan itu memberikan dukungan kuat terhadap upaya perdamaian Palestina-Israel.

China merupakan negara dengan hubungan dekat dengan negara-negara Arab. Dengan posisi ini, China berkomitmen untuk mendukung kemerdekaan Palestina dan mendorong gencatan senjata segera. Sebagai negara yang semakin memperkuat hubungan dengan negara-negara Arab, China memposisikan diri sejalan dengan tujuan mereka.

Keteguhan sikap China dalam mendukung Palestina membuat Amerika Serikat, yang menjadi rivalnya, merasa terintimidasi. Tindakan China menyatakan keinginan untuk menjadi mediator dalam penyelesaian konflik di Timur Tengah telah menarik sorotan internasional. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%