Tampang

Di Hadapan Delegasi Arab, Xi Jinping Tuntut Keadilan Atas Palestina

1 Jun 2024 13:22 wib. 163
0 0
Di Hadapan Delegasi Arab, Xi Jinping Tuntut Keadilan Atas Palestina
Sumber foto: google

Dalam pandangannya, China telah menunjukkan keinginan untuk menyelaraskan diri dengan negara-negara Arab dan negara-negara Selatan. China berusaha untuk memihak Palestina dan negara-negara Arab, dengan harapan hubungan ini akan membuka jalan bagi penyelesaian konflik di Timur Tengah.

Tanggal 30 Mei lalu, Presiden Xi Jinping juga menyatakan niat China untuk membentuk era baru dalam hubungan China-Arab, yang diharapkan dapat menciptakan perdamaian dan stabilitas di dunia. Dukungan tegas tersebut diharapkan dapat menjadi pemantik bagi langkah-langkah nyata guna memperoleh kemerdekaan Palestina.

China tidak hanya memposisikan diri sebagai pendukung aktif Palestina, tetapi juga telah melakukan upaya nyata untuk membantu mendapatkan pengakuan internasional untuk kemerdekaan Palestina. Inisiatif China dalam mendukung perjuangan Palestina di kancah internasional telah mereka tunjukkan melalui berbagai forum diplomasi dan kerja sama internasional.

Tidak hanya dalam ranah politik, hubungan China dengan negara-negara Arab dan Palestina juga diharapkan membawa keuntungan bagi China dalam hal ekonomi dan diplomasi internasional. Kerja sama antara China dan negara-negara Arab telah memperlihatkan potensi adanya keuntungan bagi kedua belah pihak.

Menurut Yum Sun, direktur program China di Stimson Center, Tiongkok memanfaatkan krisis di Timur Tengah untuk mendukung Palestina dan negara-negara Arab. Dukungan ini menjadi bukti bahwa China berkomitmen untuk menjadi bagian dari penyelesaian konflik di wilayah tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.