Tampang

Di Hadapan Delegasi Arab, Xi Jinping Tuntut Keadilan Atas Palestina

1 Jun 2024 13:22 wib. 61
0 0
Di Hadapan Delegasi Arab, Xi Jinping Tuntut Keadilan Atas Palestina
Sumber foto: google

Tidak hanya dalam ranah politik, hubungan China dengan negara-negara Arab dan Palestina juga diharapkan membawa keuntungan bagi China dalam hal ekonomi dan diplomasi internasional. Kerja sama antara China dan negara-negara Arab telah memperlihatkan potensi adanya keuntungan bagi kedua belah pihak.

Menurut Yum Sun, direktur program China di Stimson Center, Tiongkok memanfaatkan krisis di Timur Tengah untuk mendukung Palestina dan negara-negara Arab. Dukungan ini menjadi bukti bahwa China berkomitmen untuk menjadi bagian dari penyelesaian konflik di wilayah tersebut.

Sejauh ini, upaya China dalam mendukung Palestina telah menunjukkan bahwa Tiongkok memegang peranan penting dalam politik dunia, terutama dalam penyelesaian konflik internasional. Keberhasilan China dalam menjalin hubungan erat dengan negara-negara Arab akan membawa dampak positif dalam upaya mencapai perdamaian dunia.

Artikel ini menegaskan bahwa China secara tegas melupakan geopolitik dan ideologi untuk memperjuangkan perdamaian dunia. Kehadiran China sebagai mediator dalam konflik Palestina-Israel adalah bukti nyata bahwa China merupakan kekuatan global yang dapat dipercaya untuk menyelesaikan konflik di dunia. Dukungan China yang tegas, di tengah persaingan antar kekuatan dunia, memberikan harapan untuk perdamaian yang sejati di Timur Tengah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%