Tampang

Menikmati Kopi Flores Bajawa: Kopi Flores yang Unik dengan Cita Rasa Fruity dan Aftertaste Manis

6 Jul 2024 18:33 wib. 149
0 0
Kopi Flores Bajawa
Sumber foto: wowkeren.com

Kopi Flores Bajawa telah meraih popularitas yang cukup signifikan di kalangan para pecinta kopi di Indonesia. Dikenal dengan cita rasa yang unik, kopi ini memiliki karakteristik buah-buahan yang segar dan aftertaste manis yang memikat. Menyeduh secangkir kopi Flores Bajawa bukan sekadar menikmati minuman penyegar, tapi juga menjelajahi petualangan rasa yang tak terlupakan.

Semula, kopi Flores dikenal sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia yang berasal dari sebuah daerah bernama Bajawa di pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Dengan ketinggian tempat yang mencapai 1.500 mdpl, serta iklim dan tanah yang khas, kopi Flores Bajawa memiliki kualitas yang mendunia. Salah satu hal yang membuat kopi Flores Bajawa begitu istimewa adalah proses pengolahannya yang masih mengandalkan metode-metode tradisional, sebagai kontras dengan banyak produsen kopi modern saat ini.

Cita rasa khas dari kopi Flores Bajawa adalah hasil dari proses pengolahan yang unik. Metode semi washed yang digunakan untuk mengolah biji kopi membuat kopi ini memiliki tingkat keasaman yang seimbang dengan aftertaste yang manis. Di samping itu, aroma buah-buahan segar, seperti apel, jeruk, dan anggur, juga menjadi ciri khas dari kopi Flores Bajawa. Kopi ini mampu menyajikan pengalaman yang sangat memikat bagi para penikmatnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.