Tampang

Puding Karamel Klasik Panduan Langkah demi Langkah

16 Jun 2024 18:26 wib. 265
0 0
Puuding Karamel Klasik
Sumber foto: Google

2. Campurkan Telur dan Gula  
   Dalam mangkuk besar, kocok telur bersama gula pasir hingga tercampur rata dan berbusa ringan. Tambahkan sejumput garam untuk menyeimbangkan rasa manis.

3. Tambahkan Susu  
   Secara perlahan, tuang susu yang sudah hangat ke dalam campuran telur sambil terus diaduk agar telur tidak menggumpal. Tambahkan ekstrak vanila dan aduk hingga semua bahan tercampur sempurna.

 3. Proses Pengukusan
1. Tuang Adonan ke Cetakan  
   Saring adonan puding untuk menghilangkan gelembung udara dan gumpalan, lalu tuang ke dalam cetakan yang sudah diberi karamel.

2. Siapkan Wadah Pengukusan  
   Letakkan cetakan di dalam loyang yang lebih besar dan tuangkan air panas hingga setengah tinggi cetakan (teknik ini disebut bain-marie). Ini akan memastikan puding matang secara merata dan tidak pecah.

3. Panggang dalam Oven  
   Panggang puding dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 160°C selama 40-50 menit atau hingga puding set. Anda dapat memeriksa dengan menusukkan pisau atau tusuk gigi di tengah puding; jika keluar bersih, berarti puding sudah matang.

 4. Penyajian
1. Dinginkan Puding  
   Biarkan puding dingin di suhu ruang, lalu masukkan ke dalam kulkas selama beberapa jam hingga dingin sempurna.

2. Keluarkan dari Cetakan  
   Untuk mengeluarkan puding dari cetakan, jalankan pisau tipis di sekitar tepi puding. Balikkan cetakan di atas piring saji dan biarkan puding keluar dengan karamel yang melapisi di atasnya.

3. Hias dan Sajikan  
   Puding karamel klasik Anda siap disajikan! Anda dapat menambahkan hiasan seperti daun mint atau potongan buah untuk presentasi yang lebih menarik.

 Tips dan Trik

- Penggunaan Susu Full Cream  
  Susu full cream memberikan tekstur yang lebih kaya dan lembut pada puding Anda. Hindari penggunaan susu rendah lemak agar rasa puding tidak kurang gurih.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

4 Alasan Agar Kamu Suka Hari Senin
0 Suka, 0 Komentar, 13 Nov 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?