Tampang

Perasaan Campur Aduk Shin Tae Yong Setelah Timnas U-23 Indonesia Menaklukkan Korea

28 Apr 2024 07:08 wib. 41
0 0
Shin Tae Yong

Piala Asia U-23 2024 menjadi salah satu momen penting bagi Shin Tae Yong, pelatih Timnas U-23 Indonesia. Setelah kemenangan dramatis melawan Korea di perempat final, Shin Tae Yong merasakan perasaan campur aduk yang sulit untuk dituliskan. Pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 di waktu normal membawa Indonesia ke babak penalti, di mana mereka berhasil unggul 11-10 dan meraih tiket ke semifinal.

Pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat (26/4/2024) menyisakan banyak cerita bagi Shin Tae Yong. Meskipun merasa sangat senang atas kemenangan timnya, dia juga merasa terbebani karena harus berhadapan dengan negara asalnya. Ungkapan Shin Tae Yong mencerminkan rasa senang dan kesedihannya dalam menjalani laga yang penuh emosi tersebut.

Rafael Struick menjadi pahlawan bagi Indonesia dengan mencetak dua gol pada menit ke-15 dan 45+3'. Meskipun lawan berhasil menyamakan kedudukan melalui bunuh diri Komang Teguh (45') dan gol Jeong Sang Bin (84'), Indonesia berhasil meraih kemenangan melalui babak adu penalti.

Setelah pertandingan, Shin Tae Yong berbagi perasaan campur aduknya dengan media. "Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit. Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas Indonesia," ungkapnya. Pernyataan tersebut mencerminkan beban emosional yang besar bagi pelatih asal Korea ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?