Tampang

Bahayanya Keracunan Kafein, Apakah Anda Sudah Overdosis Kafein?

12 Mar 2024 22:28 wib. 646
0 0
Keracunan Kafein
Sumber foto: Google

Meskipun sangat jarang terjadi, keracunan kafein dapat mematikan. Sebagian besar kematian yang tidak disengaja akibat kafein terkait dengan konsumsi beberapa pil kafein dosis tinggi. Pil kafein tidak diatur oleh FDA, sehingga dosisnya bervariasi antar merek.

Palinski-Wade mengatakan bahwa sebagian besar pil kafein mengandung sekitar 300 miligram, sehingga meminum pil kedua sudah melebihi asupan kafein yang direkomendasikan, yaitu 400 miligram. "Seperti halnya suplemen lainnya, pil kafein harus digunakan dengan hati-hati," tambahnya. "Saya bahkan akan mendiskusikannya dengan penyedia layanan kesehatan Anda karena pil diserap dalam tubuh lebih cepat, dan jumlahnya dapat membuat Anda berisiko mengalami lebih banyak efek samping."

Apa yang harus dilakukan jika Anda mencurigai adanya overdosis kafein

Jika Anda mengalami lebih dari beberapa kegelisahan dan mencurigai adanya keracunan kafein, segera pergi ke ruang gawat darurat, kata Majlesi. Ia menjelaskan bahwa dokter dapat menggunakan hemodialisis untuk menyaring kafein dari darah. Jika seseorang mengonsumsi kafein dalam jumlah besar dalam waktu satu hingga dua jam, Majlesi menambahkan bahwa dokter juga dapat memberikan arang aktif, yang mengikat kafein dan mencegahnya terserap dalam usus.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jokowi Setelah Perppu Ormas
0 Suka, 0 Komentar, 16 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?