Tampang

6 Tips Membersihkan Jar Blender yang Menguning, Hasil Cepat Bening Seperti Baru

5 Jun 2024 14:07 wib. 457
0 0
Membersihkan Jar Blender
Sumber foto: Canva

Penggunaan blender sehari-hari seringkali meninggalkan sisa makanan dan noda di sela-sela kecil yang sulit dijangkau. Salah satu permasalahan umum yang sering muncul adalah perubahan warna pada jar blender, terutama pada blender berbahan plastik yang rentan menguning. Hal ini perlu diatasi secara cepat karena bisa membuat penampilan blender tampak kusam dan juga memungkinkan berkembangnya kuman.

Untuk mengatasi jar blender yang menguning, terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah enam tips pembersihannya yang dapat diterapkan:

1. Gunakan Baking Soda

Baking soda merupakan solusi alami yang efektif untuk mengatasi noda kuning pada blender. Selain memiliki segudang manfaat untuk keperluan rumah tangga, baking soda juga ampuh dalam membersihkan berbagai jenis noda dan menyerap bau. Menggunakan baking soda dalam membersihkan noda kuning pada permukaan blender tergolong mudah, cepat, dan efektif. Cara penggunaannya adalah dengan membuat pasta dari baking soda dan air dengan perbandingan yang sama, lalu mengoleskannya secara merata di bagian yang menguning pada blender. Setelah itu, biarkan pasta tersebut bekerja dan mengering selama 15 menit sebelum dicuci dengan air mengalir dan sabun.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%