Tampang

Tom Lembong: Dukungan Mengalir Deras untuk Anies Baswedan dari Warga Tionghoa

12 Feb 2024 17:32 wib. 266
0 0
warga tionghoa

Thomas Lembong atau Tom Lembong, salah satu orang kuat di balik layar Anies Baswedan dalam kontestasi capres 2024 ini menjadi terkenal gara-gara Gibran menyebutnya beberapa kali saat debat calon wakil presiden. Sosok yang dijuluki “ahjussi” ini menjadi idola baru yang juga digandrungi oleh kaum hawa, salah satunya karena pesona suaranya memiliki warna yang khas.

Dalam podcast berjudul PENULIS CONTEKAN PRESIDEN, JOKOWI TIDAK LEBIH BAIK DARI PRESIDEN SEBELUMNYA⁉️- Tom Lembong, di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo yang tayang 10 Februari lalu, Tom menceritakan asal-usul kakeknya dari negeri Tiongkok yang mendarat di Gorontalo, kemudian hijrah ke Manado.

Bagaimana kedekatan Anies dan Tom Lembong sebenarnya sudah bisa ditelusuri di beberapa postingan di YouTube. Ulah Gibran yang entah dilatarbelakangi oleh apa justru menguntungkan kubu 01 karena Tom Lembong dengan latar belakangnya sebagai keturunan Tionghoa yang nonmuslim menjadi bukti betapa naifnya isu politik identitas yang selalu saja disematkan kepada Anies.

Loyalitas Tom Lembong bukan tak berdasar. Dalam beberapa wawancara di sejumlah kanal podcast di YouTube, bisa disimpulkan bahwa dirinya memiliki frekuensi yang klop dengan Anies dari sisi intelektualitas, gagasan, dan ketulusan. Delapan belas tahun mengenal Anies Baswedan telah memantapkan hati lelaki kelahiran 4 Maret 1971 itu untuk menjadi co captain tim pemenangan Anies dalam pilpres 2024.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?