Tampang

Syahganda: Anies Akan Menang 70% di Pilgub Jakarta 2024

15 Mei 2024 06:33 wib. 121
0 0
anies baswedan

Syahganda Nainggolan, seorang pengamat sosial dan aktivis politik, mengungkapkan dukungan yang sangat penting bagi Anies Baswedan bila nanti maju dalam Pilkada Gubernur DKI pada akhir tahun 2024. Menurutnya, Prabowo Subianto harus memberikan dukungannya, karena kesuksesan Anies di Jakarta akan berdampak di kesuksesan Prabowo di Indonesia. Jika Jakarta selalu terjadi kegaduhan, hal itu akan mengganggu pekerjaan Prabowo. Jakarta di masa kepemimpinan Anies Baswedan sudah terbukti tenang dan kondusif bagi siapapun.

Menurut perhitungan Syahganda, bila Anies maju sebagai kandidat dalam Pilkada Gubernur Jakarta 2024, potensi kemenangannya bisa mencapai 70 persen. Hal ini mengindikasikan bahwa Pilkada Jakarta 2024 kemungkinan besar akan berlangsung dalam satu putaran saja. Dengan demikian, dukungan dari Prabowo Subianto dianggap sangat vital bagi kesuksesan Anies.

Syahganda menegaskan bahwa Prabowo harus menyadari besarnya potensi kemenangan Anies dalam Pilgub Jakarta. Terutama mengingat bahwa pilkada tersebut akan berlangsung beberapa pekan setelah Prabowo dilantik sebagai presiden pengganti Joko Widodo. Oleh karena itu, penolakan atau ketidaksukaan Prabowo terhadap Anies dapat berdampak besar terhadap kredibilitasnya sebagai pemimpin.

Potensi kemenangan Anies dalam Pilkada Gubernur Jakarta 2024 juga ditekankan oleh Syahganda sebagai sebuah fakta yang harus diperhatikan dengan serius. Dalam pernyataannya, Syahganda memberikan contoh bahwa hingga saat ini, belum ada sosok lain yang mampu menyaingi potensi dan popularitas Anies di kalangan warga Jakarta. Bahkan, Anies dianggap memiliki potensi kemenangan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan calon lain yang disebut-sebut dalam konteks Pilgub Jakarta.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

sebuah pengakuan
0 Suka, 0 Komentar, 30 Mei 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?