Tampang

6 Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Perut Buncit yang Wajib Dihindari

24 Jul 2024 13:25 wib. 100
0 0
Ilustrasi perut buncit
Sumber foto: Goggle

3. Rentan Stres dan Kortisol Tinggi

     Stres kronis dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut dan sulit dihilangkan. Kadar kortisol yang tinggi dalam tubuh dapat mendorong seseorang untuk memilih makanan berkalori tinggi sebagai cara untuk merasa lebih nyaman. Selain itu, kurang tidur juga dikaitkan dengan penambahan berat badan dan penimbunan lemak di perut.

4. Mengonsumsi Alkohol dalam Jumlah Tinggi

     Asupan alkohol yang berlebihan juga dapat menimbulkan penumpukan lemak di perut dan peningkatan indeks massa tubuh. Penelitian juga menunjukkan bahwa asupan alkohol yang tinggi dikaitkan dengan penambahan berat badan termasuk obesitas perut, terutama pada pria.

5. Makan Sambil Beraktivitas

     Kebiasaan makan sambil melakukan aktivitas lain seperti bermain ponsel atau menonton televisi dapat menyebabkan kurangnya perhatian terhadap pengontrolan porsi makanan. Ini berakibat bahwa tubuh tidak merasa kenyang karena fokus pada kegiatan lain selain makan. Fokus pada makanan dan menghindari makan sambil beraktivitas lainnya dapat membantu mengurangi risiko perut buncit.

6. Melewatkan Sarapan

     Melewatkan sarapan pagi dapat meningkatkan risiko obesitas hingga 4,5 kali. Kebiasaan ini dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lambat dan mendorong untuk makan dalam porsi yang lebih besar saat sudah sangat lapar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?