Tampang

Resep MPASI untuk Bayi: Meningkatkan Gizi dan Kesehatan Si Kecil

9 Apr 2024 17:41 wib. 76
0 0
MPASI Bayi

Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) merupakan langkah penting dalam perkembangan kesehatan bayi. Pada usia 6 bulan, bayi sudah mulai memerlukan asupan makanan pendamping ASI untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Dalam hal ini, penting bagi para orangtua untuk memperhatikan resep MPASI yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi bayi agar pertumbuhannya optimal. Berikut ini adalah beberapa resep MPASI yang sehat dan lezat untuk bayi Anda.

1. Bubur Organik Buah-buahan
Bubur organik buah-buahan merupakan salah satu pilihan MPASI yang kaya akan serat dan vitamin. Untuk membuatnya, Anda dapat memilih berbagai jenis buah-buahan organik seperti apel, pisang, pir, atau mangga. Cuci buah-buahan tersebut dan kukus sampai empuk, lalu haluskan dengan blender. Campurkan dengan bubur beras organik dan tambahkan air matang secukupnya. Kemudian, rebus hingga tekstur bubur mencapai konsistensi yang sesuai untuk bayi.

2. Ubi Jalar dan Wortel Puree
Ubi jalar dan wortel merupakan sumber karbohidrat dan beta-karoten yang baik untuk pertumbuhan bayi. Untuk membuat puree ini, rebus ubi jalar dan wortel hingga lunak, lalu haluskan dengan blender atau food processor. Tambahkan sedikit air matang jika diperlukan untuk mendapatkan tekstur yang lembut. Ubi jalar dan wortel puree siap disajikan sebagai MPASI yang lezat dan bergizi.

3. Bubur Susu Bayi
Bubur susu bayi adalah pilihan MPASI yang kaya akan kalsium dan protein. Untuk membuatnya, rebus bubur beras organik dengan susu bayi hingga matang, lalu dinginkan hingga suhu yang sesuai untuk bayi. Anda juga dapat menambahkan pisang atau alpukat yang dihaluskan untuk variasi rasa dan nutrisi yang lebih lengkap.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bakso
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2024
Apakah Boleh Shalat Idulfitri 2 Kali?
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?