Tampang

Gubernur Kaltim Dorong Pembangunan Transmart di Samarinda

2 Nov 2017 11:40 wib. 2.398
0 0
Gubernur Kaltim Dorong Pembangunan Transmart di Samarinda

Mantan bupati Kutai Timur itu lantas memberi gambaran kemudahan pelayanan perizinan yang diberikan Pemprov Kaltim. Kemarin (1/11) dia baru menerima presentasi perusahaan dari Kanada, PT Continental Hilir Indonesia (CHI). Korporasi itu hendak membangun kilang minyak dengan produksi 24 ribu barel per hari dalam dua tahap pembangunan.

Total investasi, yakni senilai USD 150 juta. Tahap pertama, pada 2018, dibangun kilang dengan produksi 6 ribu barel per hari. Tahap kedua, pada 2019–2020 dengan produksi 18 ribu barel per hari. 

Mereka, terang Gubernur, meminta izin penggunaan lahan 25 hektare di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy Batuta Trans Kalimantan. Dalam pemaparan tersebut, PT CHI turut meminta izin memperkerjakan tenaga kerja asing. “Saya katakan silakan saja. Tapi, saya minta klasifikasi tenaga yang diperlukan. Kalau bisa dipenuhi kita (tenaga kerja Kaltim), tidak perlu dari luar,” sebutnya.

Tak ketinggalan, calon investor tersebut meminta insentif fiskal dan keringanan pajak. Tanpa pikir panjang, Faroek mengaminkan permohonan tersebut. Menurut dia, KEK memiliki kelebihan yang bisa diberikan investor. “Langsung saya berikan izin prinsip. Kalau bisa dipermudah, mengapa harus dipersukar,” tuturnya.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Membayangkan Dunia Tanpa Spesies
0 Suka, 0 Komentar, 23 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?