Tampang

Sri Mulyani Pamer Prestasi Pemerintah Kelola Ekonomi RI ke DPR

6 Jul 2024 20:13 wib. 112
0 0
Sri Mulyani Pamer Prestasi Pemerintah Kelola Ekonomi RI ke DPR
Sumber foto: google

Menteri Keuangan Sri Mulyani menunjukkan beberapa prestasi dalam pengelolaan ekonomi Indonesia di era pemerintahan Jokowi ketika menyampaikan hasil kinerja kepada DPR. Salah satu pencapaian tersebut adalah dalam pengendalian tingkat inflasi di negara ini.

Menurut Sri Mulyani, tingkat inflasi Indonesia di tahun 2023 jauh lebih baik dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Rusia, Turki, dan Argentina. Ia menyatakan bahwa tingkat inflasi tahun 2023 berhasil dikendalikan pada level 2,6 persen (yoy), yang lebih rendah dari tahun sebelumnya yang mencapai 5,5 persen.

Sri Mulyani menyampaikan bahwa laju inflasi Indonesia jauh lebih baik dibandingkan dengan beberapa negara lain yang masih berjuang mengendalikan inflasi di negaranya. Contohnya, Rusia mengalami tingkat inflasi sebesar 7,4 persen, Turki bahkan mencapai 64,8 persen, sedangkan Argentina yang semakin tertekan dengan tingkat inflasi mencapai 211,4 persen (yoy). Hal ini merupakan bukti dari keberhasilan pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi negara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

ide masakan padang
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024
Solusi untuk Berhenti Berdengkur
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?