Tampang

Boeing Hadapi Situasi Sulit 30.000 Pekerja Mogok Kerja dan Potong Pengeluaran

20 Sep 2024 21:15 wib. 69
0 0
Boeing Hadapi Situasi Sulit 30.000 Pekerja Mogok Kerja dan Potong Pengeluaran
Sumber foto: Google

Produsen pesawat asal Amerika Serikat (AS) Boeing tengah menghadapi situasi pelik akibat aksi mogok kerja yang dilakukan oleh lebih dari 30.000 pekerjanya. Situasi ini direncanakan akan berdampak pada potongan produksi pesawat, termasuk pesawat komersial populer, 737 dan 787 Dreamliner.

Aksi mogok kerja ini dipicu oleh ketidakpuasan para pekerja terhadap tawaran kenaikan gaji yang diajukan oleh Boeing. Perusahaan ini sebelumnya menawarkan kenaikan gaji sebesar 25 persen, namun hal ini tidak memenuhi harapan para pekerja yang menilai bahwa peningkatan produktivitas mereka tidak sebanding dengan kenaikan gaji yang ditawarkan.

Pemimpin serikat pekerja dijadwalkan bertemu dengan mediator federal dan Boeing untuk berunding soal kenaikan gaji pada Selasa (17/9/2024). Dalam perundingan tersebut, pekerja akan menuntut Boeing untuk meningkatkan tawaran upahnya dan mengembalikan dana pensiun yang telah dicabut satu dekade lalu.

Dalam perundingan tersebut, para pekerja akan menuntut Boeing untuk meningkatkan tawaran upahnya. Mereka juga menyoroti masalah lain, seperti ketidakpastian terkait pekerjaan kontrak dan insentif finansial. Para pekerja telah menegaskan bahwa aksi mogok kerja ini merupakan langkah terakhir setelah usaha perundingan damai dengan manajemen Boeing tidak membuahkan hasil.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gyoza Goreng
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.