Tampang

GOTO Merencanakan Pensiun 10,26 Miliar Saham Treasuri dari Buyback & Greenshoe

25 Jul 2024 08:04 wib. 109
0 0
GOTO Merencanakan Pensiun 10,26 Miliar Saham Treasuri dari Buyback & Greenshoe
Sumber foto: detik.news.com

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) baru-baru ini mengumumkan rencana penarikan kembali saham treasuri yang dibeli pada tahun 2021 dan 2022. Selain itu, perusahaan ride-hailing ini juga mengumumkan private placement. Rencana ini akan menunggu persetujuan pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dijadwalkan pada 30 Agustus 2024. Dengan persetujuan pemegang saham, GoTo berencana mengurangi modal ditempatkan dan disetor dengan menarik kembali 4.665.616 saham Seri A.

Saham yang akan ditarik kembali tersebut merupakan hasil buyback sebelum IPO dan dari program stabilisasi harga saham pasca-IPO (greenshoe). Penarikan kembali saham treasuri tidak diperkirakan akan mempengaruhi rencana pembelian kembali saham yang telah disetujui pada Juni 2024.

Corporate Secretary GoTo, Koesoemohadiani, menjelaskan bahwa penarikan kembali saham treasuri ini berkaitan dengan inisiatif buyback sebelum IPO dan program greenshoe, sejalan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) 29/2023 tentang Pembelian Kembali Saham yang Dikeluarkan oleh Perusahaan Terbuka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?