Tampang

Kebakaran Hutan Terburuk Dalam Sejarah Texas Memiliki Kaitan Yang Kompleks Dengan Perubahan Iklim

16 Mar 2024 06:13 wib. 238
0 0
Kebakaran Hutan Terburuk Dalam Sejarah Texas Memiliki Kaitan Yang Kompleks Dengan Perubahan Iklim
Sumber foto: Google

Tapi ada sisi lain, Touma menambahkan. Pertumbuhan vegetasi mungkin berkurang karena kekeringan, sehingga menghambat pertumbuhan kembali vegetasi di area yang telah terbakar. Pada dasarnya, jika tidak ada cukup air untuk tumbuh-tumbuhan, maka tidak ada bahan bakar untuk membakar api.

Namun yang pasti adalah suhu yang lebih tinggi dan kondisi kekeringan di Texas kemungkinan besar akan meningkatkan tingkat keparahan, frekuensi, dan luasnya kebakaran hutan di masa depan. Sebuah studi pada tahun 2020 memperingatkan bahwa para pemangku kepentingan bidang air harus bersiap menghadapi kekeringan di masa depan yang tidak seperti yang pernah dialami kawasan ini, karena proyeksi iklim menggambarkan risiko kekeringan yang “belum pernah terjadi sebelumnya” Kebakaran yang terjadi saat ini menunjukkan betapa parahnya kebakaran bahkan tanpa adanya tekanan tambahan. Lehner menggambarkan pertumbuhan kebakaran Smokehouse Creek sebagai hal yang "eksplosif".

“Tidak mengherankan jika melihat kebakaran hutan di wilayah ini, meskipun laju pertumbuhan dan luas wilayah yang terbakar sejauh ini sungguh luar biasa,” kata Lehner. “Seperti kebanyakan kebakaran lahan rumput dan semak belukar, angin adalah faktor kunci yang mendorong api melintasi lanskap dengan kecepatan yang secara efektif melampaui upaya pemadaman kebakaran.”

Iklim Texas diperkirakan akan menjadi lebih rawan kebakaran, kata Lehner. “Kemungkinan besar kondisi yang menguntungkan bagi kebakaran hutan akan menjadi lebih umum terjadi di Texas di masa depan.” Seluruh negara bagian ini menghadapi kondisi kekeringan yang lebih lama dan lebih hebat , sehingga menciptakan " cuaca kebakaran ".

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?