Tampang

Kebakaran Hutan Terburuk Dalam Sejarah Texas Memiliki Kaitan Yang Kompleks Dengan Perubahan Iklim

16 Mar 2024 06:13 wib. 237
0 0
Kebakaran Hutan Terburuk Dalam Sejarah Texas Memiliki Kaitan Yang Kompleks Dengan Perubahan Iklim
Sumber foto: Google

Mengapa kebakaran di Texas begitu parah?

Texas umumnya menerima lebih banyak curah hujan di musim panas, bagian terhangat sepanjang tahun, dan kering namun dingin di musim dingin dan musim semi. “Dengan kata lain, faktor-faktor kunci penyebab kebakaran tidak berjalan dengan sempurna: cuaca dingin saat cuaca kering, namun basah saat cuaca hangat,” kata Flavio Lehner, asisten profesor Ilmu Bumi dan Atmosfer di Cornell University di New York. Kecuali, untuk tahun ini.

Kebakaran Smokehouse Creek terjadi setelah periode cuaca yang tidak biasa. Pada pertengahan bulan Februari, seminggu sebelum kebakaran, kota-kota yang terkena dampak memecahkan rekor suhu tinggi , mencapai 83-85F (28-29C). Kemudian angin kencang dan dingin bertiup –  dengan kecepatan hingga 70mph, mengipasi api dan mendorong kebakaran hutan ke arah timur. Angin lain bertiup ke arah selatan, memindahkan api ke selatan.

“Mengingat pola cuaca dan angin kencang, perubahan iklim diperkirakan akan menyebabkan suhu lebih tinggi dan tingkat penguapan lebih besar, sehingga menyebabkan bahan bakar lebih kering dan lebih mudah terbakar,” kata Nielsen-Gammon.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bagaimana Ketika Marah Melanda...
0 Suka, 0 Komentar, 9 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?