Tampang

Antrean di Pelabuhan Merak Capai 10 Km, Pemudik Belum Beli Tiket

13 Apr 2024 16:56 wib. 106
0 0
Antrean di Pelabuhan Merak Capai 10 Km, Pemudik Belum Beli Tiket
Sumber foto: Google

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan biang kerok antrean di Pelabuhan Merak saat arus mudik Lebaran 2024. Budi mengaku telah menggelar rapat bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, TNI, dan Polri untuk membahas kondisi itu serta mencari solusi yang efektif untuk mengurai antrean di Pelabuhan Merak.

Antrean panjang di Pelabuhan Merak setiap musim mudik Lebaran bukanlah hal baru. Namun, tahun ini mencapai puncaknya dengan antrean mencapai 10 kilometer. Fenomena ini disebabkan oleh banyaknya pemudik yang belum membeli tiket kapal feri untuk menyeberang ke Sumatera.

Dalam rapat yang digelar, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, instansi terkait, dan perusahaan pelayaran. "Kita harus mencari solusi yang efektif untuk mengatasi antrean yang terus membengkak di Pelabuhan Merak. Ini adalah masalah yang harus segera diatasi agar pemudik dapat mudik dengan nyaman dan aman," ungkap Budi.

Menko PMK Muhadjir Effendy juga menyoroti pentingnya koordinasi antara instansi terkait dalam menangani situasi ini. "Kita harus bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mencari solusi terbaik. Pemudik yang belum membeli tiket harus segera ditangani agar antrean tidak semakin memanjang," tegas Muhadjir.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%