Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
Sandi Klarifikasi Maksud Kata ‘Dimodalin’ di Spanduk Kampanyenya

Sandi Klarifikasi Maksud Kata ‘Dimodalin’ di Spanduk Kampanyenya

18 Desember 2017 | Dibaca : 720x | Penulis : Rindang Riyanti

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan klarifikasi terhadap kata 'dimodalin' pada spanduk yang berisi janjinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberi modal usaha lewat program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) saat kampanye Pilkada 2017.

Dalam pernyataannya, Sandi meminta warga tak salah menanggapi kalimat tersebut.  

"Ya diklarifikasi (maksud isi spanduk)," ujar Sandi kepada wartawan di Ballroom Grand Cempaka Hotel, Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Dalam spanduk kampanye Pilgub DKI milik Anies-Sandi tertulis, 'Ayo bergerak ambil kesempatan. Dimodalin punya bisnis! Disediain tempat usaha! Dicariin Pembeli! Coblos nomor 3'.

Sandi memberi penelaskan terkait maksud dari isi spanduk itu.

 "Dikasih modal tentunya dalam bentuk difasilitasi dengan Bank DKI dengan lembaga keuangan lainnya, jadi kita pastikan yang OK OCE itu mendapat permodalan," paparnya.

Menurut Sandi, dalam program OK OCE Pemprov DKI Jakarta tak serta merta memberikan langsung sejumlah uang sebagai modal usaha kepada warga atau calon wirausaha. Pemprov hanya akan memberikan bantuan akses permodalan ke lembaga pembiayaan atau perbankan.

"Pemprov cuma mendapatkan dana Rp 82 miliar untuk program OKE OCE. Jadi itu hanya untuk pelatihan, karena pelatihan itu yang penting sekali. Duit banyak sekali di industri perbankan dan pembiayaan," paparnya.

Sandi menyatakan tak ingin mengulangi kesalahan pemerintah sebelumnya yang menurutnya yang tidak membantu para pelaku usaha memperoleh kemudahan mendapat modal melalui perbankan maupun pembiayaan.

"Dan kesalahan Pemprov DKI dulu, sampai macet Rp 400 miliar lebih adalah tidak menyalurkan, karena Pemprov tidak memiliki kemampuan untuk menilai mana yang bisa diberikan pendanaan mana yang tidak," ujarnya.

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

3 Dara "Pemanis" Geng Motor Jembatan Mampang (Jepang), Depok
27 Desember 2017, by Jenis Jaya Waruwu
  Masih ingat berita penjarahan toko pakaian yang terjadi pada minggu (24/12) di Jalan Sentosa Raya lalu? Nah,ternyata setelah ditelusuri kelompok ...
Harga Bawang dan Cabai Mengalami Kenaikan yang Signifikan
5 Maret 2018, by Retno Indriyani
Tampang.com - Harga sejumlah bahan pangan terus mengalami kenaikan di pasar tradisional. Harga bahan pangan yang mengalami kenaikan cukup signifikan yaitu ...
Tipe Orang yang  Perlu di Cermati di Medsos
24 Februari 2018, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Guys, kalian pengguna medsos aktif kan. Apalagi jaman sekarang, mulai anak SD (seklah dasar) hingga nenek dan kakek pada pakai medsos ya, ...
Usir Cacingan yang Menyerang dengan Konsumsi Makanan-Makanan Ini
18 Maret 2018, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Menderita cacingan memang sangat menganggu dan bisa berujung bahaya. Cacingan ini bisa terjadi akibat mengkonsumsi makanan yang kurang higienis ...
Persaingan di Era Digital, Apa Yang Harus Dilakukan Oleh Perusahaan Konvensional?
22 September 2017, by Slesta
Tampang.com – Bisnis sangatlah bersifat dinamis, perusahaan harus siap dengan kondisi dimana terdapat perubahan strategi bisnis dengan tujuan untuk ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab