Tutup Iklan
Tryout.id
  
login Register
Sandi Klarifikasi Maksud Kata ‘Dimodalin’ di Spanduk Kampanyenya

Sandi Klarifikasi Maksud Kata ‘Dimodalin’ di Spanduk Kampanyenya

18 Desember 2017 | Dibaca : 907x | Penulis : Rindang Riyanti

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan klarifikasi terhadap kata 'dimodalin' pada spanduk yang berisi janjinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberi modal usaha lewat program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) saat kampanye Pilkada 2017.

Dalam pernyataannya, Sandi meminta warga tak salah menanggapi kalimat tersebut.  

"Ya diklarifikasi (maksud isi spanduk)," ujar Sandi kepada wartawan di Ballroom Grand Cempaka Hotel, Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Dalam spanduk kampanye Pilgub DKI milik Anies-Sandi tertulis, 'Ayo bergerak ambil kesempatan. Dimodalin punya bisnis! Disediain tempat usaha! Dicariin Pembeli! Coblos nomor 3'.

Sandi memberi penelaskan terkait maksud dari isi spanduk itu.

 "Dikasih modal tentunya dalam bentuk difasilitasi dengan Bank DKI dengan lembaga keuangan lainnya, jadi kita pastikan yang OK OCE itu mendapat permodalan," paparnya.

Menurut Sandi, dalam program OK OCE Pemprov DKI Jakarta tak serta merta memberikan langsung sejumlah uang sebagai modal usaha kepada warga atau calon wirausaha. Pemprov hanya akan memberikan bantuan akses permodalan ke lembaga pembiayaan atau perbankan.

"Pemprov cuma mendapatkan dana Rp 82 miliar untuk program OKE OCE. Jadi itu hanya untuk pelatihan, karena pelatihan itu yang penting sekali. Duit banyak sekali di industri perbankan dan pembiayaan," paparnya.

Sandi menyatakan tak ingin mengulangi kesalahan pemerintah sebelumnya yang menurutnya yang tidak membantu para pelaku usaha memperoleh kemudahan mendapat modal melalui perbankan maupun pembiayaan.

"Dan kesalahan Pemprov DKI dulu, sampai macet Rp 400 miliar lebih adalah tidak menyalurkan, karena Pemprov tidak memiliki kemampuan untuk menilai mana yang bisa diberikan pendanaan mana yang tidak," ujarnya.

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Bingung dengan Gaji Pertama? Berikut 7 Tips Bijak Mengaturnya
7 Juni 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Menerima gaji pertama bagi seorang yang baru selesai kuliah (freshgraduate) dan langsung mendapatkan pekerjaan, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Muncul ...
Hati-Hati, Jika Anda Termasuk Pecandu Smartphone
8 Agustus 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Rerata pengguna memeriksa gadget mereka sebanyak 150 kali sehari. Dan 1 dari 3 pengguna smartphone mengaku kecanduan. Hasil riset terbaru ...
Indonesia Menari 2017 Diikuti Para Selebritis Terkenal Indonesia
20 November 2017, by Admin
Tampang.com -  “Putar ke kiri e, nona manis putarlah ke kiri, ke kiri, ke kiri..ke kiri manise,” demikianlah lantunan lagu Gemu Fa Mi Re yang ...
Inilah 5 Barang yang Juga Bisa Dicuci di Mesin Cuci! Apa Saja?
20 Desember 2017, by Slesta
Tampang.com – Kebnayakan orang mengira bahwa mesin cuci hanya digunakan untuk mencuci baju. Namun , hal itu rupanya tidak tepat. Mesin cuci ternyata ...
Indonesia Raih Medali Perunggu Usai Taklukkan Myanmar Dengan Skor 3-1
29 Agustus 2017, by Rachmiamy
Tim garuda muda berhasil mempersembahkan medali perunggu cabang sepak bola Sea Games 2017 setelah mengalahkan Myanmar dengar skor 3-1. Pertandingan berjalan ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview