Tutup Iklan
Tryout.id
  
login Register
Sandi Klarifikasi Maksud Kata ‘Dimodalin’ di Spanduk Kampanyenya

Sandi Klarifikasi Maksud Kata ‘Dimodalin’ di Spanduk Kampanyenya

18 Desember 2017 | Dibaca : 537x | Penulis : Rindang Riyanti

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan klarifikasi terhadap kata 'dimodalin' pada spanduk yang berisi janjinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberi modal usaha lewat program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) saat kampanye Pilkada 2017.

Dalam pernyataannya, Sandi meminta warga tak salah menanggapi kalimat tersebut.  

"Ya diklarifikasi (maksud isi spanduk)," ujar Sandi kepada wartawan di Ballroom Grand Cempaka Hotel, Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Dalam spanduk kampanye Pilgub DKI milik Anies-Sandi tertulis, 'Ayo bergerak ambil kesempatan. Dimodalin punya bisnis! Disediain tempat usaha! Dicariin Pembeli! Coblos nomor 3'.

Sandi memberi penelaskan terkait maksud dari isi spanduk itu.

 "Dikasih modal tentunya dalam bentuk difasilitasi dengan Bank DKI dengan lembaga keuangan lainnya, jadi kita pastikan yang OK OCE itu mendapat permodalan," paparnya.

Menurut Sandi, dalam program OK OCE Pemprov DKI Jakarta tak serta merta memberikan langsung sejumlah uang sebagai modal usaha kepada warga atau calon wirausaha. Pemprov hanya akan memberikan bantuan akses permodalan ke lembaga pembiayaan atau perbankan.

"Pemprov cuma mendapatkan dana Rp 82 miliar untuk program OKE OCE. Jadi itu hanya untuk pelatihan, karena pelatihan itu yang penting sekali. Duit banyak sekali di industri perbankan dan pembiayaan," paparnya.

Sandi menyatakan tak ingin mengulangi kesalahan pemerintah sebelumnya yang menurutnya yang tidak membantu para pelaku usaha memperoleh kemudahan mendapat modal melalui perbankan maupun pembiayaan.

"Dan kesalahan Pemprov DKI dulu, sampai macet Rp 400 miliar lebih adalah tidak menyalurkan, karena Pemprov tidak memiliki kemampuan untuk menilai mana yang bisa diberikan pendanaan mana yang tidak," ujarnya.

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Menteri Perlindungan Anak: Pastikan Anak Terduga Teroris yang Masih Selamat Akan Dilindungi Negara
17 Mei 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise menyatakan negara akan mendampingi anak dari terduga teroris yang selamat ...
Mengenal Hutan Pantanal, Hutan yang Tak Kalah dengan Amazon
22 Oktober 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Siapa yang tak kenal dengan hutan Amazon. Hutan yang dinobatkan sebagai paru-paru dunia ini memang sangat penting untuk kehidupan di bumi ini. ...
Eksekusi Penalti Essien Gagal, Persib Gagal Menang Lawan Borneo FC
21 Mei 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com.Bandung- Persib Bandung ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC setelah pada menit terakhir sepakan pemain Borneo Matheus Henrique merobek gawang Persib ...
JOKOWI : Optimis, Indonesia Masuk 7 Negara Ekonomi Terbesar Dunia
27 Maret 2018, by Slesta
Tampang.com – Setelah sebelumnya Prabowo menjelaskan bahwa pada tahun 2030 Indonesia akan bubar lain halnya dengan Jokowi yang optimis bahwa pada 2030 ...
Longsor di Kabupaten Bandung Tewaskan Satu Keluarga
1 November 2017, by Admin
Tampang.com - BANDUNG – Satu keluarga terdiri atas suami istri dan dua anaknya meninggal dunia tertimbun longsor di Kampung Muara RT 03/06 Desa Cipelah, ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview