Tampang

Tiru Naturalisasi Timnas, Menkes Mau Datangkan Dokter Asing

27 Mei 2024 16:17 wib. 83
0 0
Tiru Naturalisasi Timnas, Menkes Mau Datangkan Dokter Asing
Sumber foto: google

Naturalisasi pemain dalam tim nasional sepakbola menjadi strategi yang kerap kali dilakukan oleh sejumlah negara. Salah satu strategi ini ternyata turut diambil alih oleh kementerian kesehatan (menkes) Indonesia yang tengah berusaha datangkan dokter asing. Konsep naturalisasi atau mendatangkan ahli dari luar negeri ke Indonesia ternyata tidak hanya ada pada tim sepak bola. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga akan menerapkan konsep tersebut untuk tenaga kesehatan (nakes) di Indonesia.

Naturalisasi pemain dalam timnas adalah salah satu cara yang biasa dilakukan oleh sejumlah negara guna menghadirkan kualitas bermain yang lebih baik. Hal ini memungkinkan para pemain asing yang memiliki kualitas yang mumpuni untuk turut serta memperkuat timnas negara yang bersangkutan. Hal serupa juga dilakukan oleh kementerian kesehatan yang tengah mengupayakan kedatangan dokter asing.

Menkes Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, mengungkapkan rencana untuk mendatangkan dokter asing ke Indonesia sebagai upaya untuk memperkuat tenaga medis di Tanah Air. Menurut Menkes, konsep naturalisasi di Timnas Indonesia juga bisa diterapkan pada nakes. Meski kehadiran dokter asing di Indonesia memang sempat menjadi perdebatan beberapa waktu lalu tetapi Budi menekankan ini merupakan langkah yang tepat untuk menyelesaikan masalah kesehatan di Indonesia.

Kehadiran dokter asing di Indonesia diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan. Kolaborasi antara dokter asing dengan tenaga medis lokal diharapkan bisa memberikan pembaruan dalam pengetahuan dan keterampilan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Dengan bekerja bersama, dokter asing juga dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat bagi kemajuan sistem kesehatan Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%