Tampang

KBRI Canberra Dukung Penguatan Kerja Sama Pendidikan Madrasah dengan Universitas Canberra

8 Jun 2024 04:11 wib. 47
0 0
Gedung KBRI Canberra
Sumber foto: google

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra memberikan dukungan penuh terhadap kerja sama yang dilakukan antara University of Canberra (UC) dengan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia dalam program pelatihan untuk reformasi madrasah. Dalam acara pelatihan tersebut, para pemimpin UC dan peserta pelatihan madrasah diterima oleh Duta Besar (Dubes) RI untuk Australia dan Vanuatu bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra.

Pelaksanaan pelatihan untuk reformasi madrasah dilakukan dalam dua tahap pada bulan Mei dan Juni 2024 di Canberra. Dengan mengusung tema “Realizing the Promise of Education for Madrasah Education Quality Reform”, pelatihan untuk periode Juni berlangsung antara tanggal 3 hingga 7 Juni 2024. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi bersama Dubes RI dan Atdikbud sambil makan malam bersama di Balai Kartini KBRI Canberra pada Selasa, 4 Juni.

Dubes RI, Siswo Pramono, menyampaikan apresiasi dan pentingnya kerja sama antara Indonesia dan Australia dalam meningkatkan mutu pendidikan. Ia menjelaskan bahwa KBRI Canberra sangat mendukung kerja sama antara UC dan Kemenag RI dalam pengembangan kualitas pendidikan madrasah. Menurut Dubes Siswo, kerja sama yang solid antara Indonesia dan Australia, khususnya dalam bidang pendidikan, merupakan fondasi yang kuat untuk perkembangan generasi muda di Indonesia, terutama dalam konteks pendidikan madrasah.

Dalam kesempatan tersebut, Atdikbud KBRI Canberra, Mukhamad Najib, menegaskan bahwa kerja sama antara Kemenag dan UC merupakan langkah yang luar biasa. Pimpinan di berbagai wilayah Indonesia yang memiliki tanggung jawab terhadap kualitas madrasah mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru dengan belajar dari pengalaman Australia, yang dapat membantu meningkatkan dan menjamin kualitas pendidikan madrasah di Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ikan Bakar
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024
5 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%