Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
foto radar cirebon

Baru mau Nyalon Bupati sudah tidak takut sama Allah, Gimana kalau sudah jadi Bupati ?

7 Juli 2017 | Dibaca : 6920x | Penulis : Rahmat Zaenudin

Tampang.com- Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Partai Nasdem sekaligus Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi, terancam berurusaan dengan hukum setelah postingannya di akun Facebooknya mendapat banyak kritikaan dan kecaman dari netizen. Status yang ditulis Sukaryadi dalam akun Facebook atas nama Sukaryadi Karyadi Wawu " Menjadi Pemimpin jangan takut sama Allah apalagi takut sama UU. Kalau saya jadi Bupati, rakyat segalanya bagiku". Meski postingan ini langsung dihapus Sukaryadi, namun postingan ini sudah menyebar dan banyak menuai kritikan dan hujatan para netizen.

Baca : Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dihujat netizen karena Posting "Jangan Takut sama Allah dan UU"

Sukaryadi sendiri saat mengetahui banyak hujatan terhadap dirinya, segera melakukan konferensi pers dan menyampaikan permohonan maafnya di kantor PCNU Kabupaten Cirebon yang didampingi oleh Rois Syuriah PCNU kabupaten Cirebon, KH. Wawan Arwani dan Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Aziz Hakim Syaerozi serta pengurus PCNU lainnya.

"Saya atas nama pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya atas status yang saya posting di media sosial Facebook. Saya meminta maaf karena telaah membuat kegelisahan dan ketidaktenangan masyarakat kabupaten Cirebon dan masyarakat luas pada umumnya" kata Suryadi. "Sekali lagi saya minta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya" tambahnya.

Walaupun Suryadi sudah mengucapkan permohonan maaf, namun banyak pihak masih tidak puas dengan apa yang sudah dilakukan Suryadi, salah satunya yaitu para pengacara muslim di kabupaten Cirebon.Puluhan pengacara dan perwakilan ormas di kabupaten Cirebon melaporkan tindakan Suryadi ke Mapolres Kabupaten Cirebon.

Salah satu perwakilan pengacara muslim kabupaten Cirebon, Mustamid AM SH, mengatakan "Ini sudah menyinggung perasaan umat islam khususnya di kabupaten Cirebon. Ini juga sangat memprihatinkan karena kata-kata yang diposting di facebook dilontarkan oleh seorang Sukaryadi yang merupakan anggota Badan kehormatan DPRD Kabupaten Cirebon, Ketua Partai Nasdem Kabupaten Cirebon" jelas Mustamid.

Sementara itu Ketua Aliansi Masyarakat Nahi Munkar ( Al- Manar ), Andi Mulya mengatakan "yang posting ini bukan orang bodoh atau anak kecil, tetapi seorang Ketua Badan Kehormatan Dewan dan Ketua Partai, jadi ada indikasi kesengajaan". Andi juga menjelaskan bahwa dirinya sebagai umat muslim sangat tersinggung dengan kata-kata Sukaryadi di facebook " tidak takut sama Allah".

Banyak orang menilai bahwa postingan Sukaryadi ini bertujuan untuk meningkatkan popularitasnya karena dirinya mempunyai rencana mengajukan diri sebagai Calon Bupati kabupaten Cirebon pada Pilkada 2018 ke depan. Namun postingannya ini akhirnya malah menuai kritikan dan hujatan.

Salah seorang Netizen menulis " Baru mau jadi calon bupati saja sudah tidak takut sama Allah, gimana nanti kalau sudah jadi bupati pak"

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Waspadai WannaCry 2.0 akan Teror 150 Negara di Dunia
17 Mei 2017, by Retno Indriyani
Tampang.com - Belum lama ini dunia digegerkan dengan teror ransomware WannaCry di dunia maya. Untungnya kemanan asal Inggris telah berhasil mengatasi ...
mapolda sumut
27 Juni 2017, by Zeal
Pihak kepolisian bergerak cepat untuk memburu pelaku penyerangan Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapolda Sumut) di hari Idul Fitri (25/6) lalu. Polda ...
PELUKIS BIJAK
5 April 2018, by oteli w
PELUKIS BIJAK Ada seorang Rabi yang cacat, tetapi sangat berepengaruh. Ia bahkan dapat menentukan hidup dan mati seseorang. Mata dan kaki rabi ini cacat. ...
Jangan Langsung Berenang Sesudah Makan Berat
22 Juli 2018, by Nur Atinal Khusna
Berenang memang merupakan olahraga yang sangat menyenangkan bagi anak-anak hingga orang dewasa. Sebab, dengan berenang Anda sekaligus bisa berendam di dalam ...
Inilah Wilayah yang Cocok jadi Ibukota Negara Pengganti Jakarta Versi ITS
18 Agustus 2017, by Risa Suadiani
Hari Kamis tanggal 17 Agustus kemarin, rektor dan para peneliti dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember menyampaikan hasil kajiannya terkait penggantian ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview