Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
foto radar cirebon

Baru mau Nyalon Bupati sudah tidak takut sama Allah, Gimana kalau sudah jadi Bupati ?

7 Juli 2017 | Dibaca : 6230x | Penulis : Rahmat Zaenudin

Tampang.com- Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Partai Nasdem sekaligus Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi, terancam berurusaan dengan hukum setelah postingannya di akun Facebooknya mendapat banyak kritikaan dan kecaman dari netizen. Status yang ditulis Sukaryadi dalam akun Facebook atas nama Sukaryadi Karyadi Wawu " Menjadi Pemimpin jangan takut sama Allah apalagi takut sama UU. Kalau saya jadi Bupati, rakyat segalanya bagiku". Meski postingan ini langsung dihapus Sukaryadi, namun postingan ini sudah menyebar dan banyak menuai kritikan dan hujatan para netizen.

Baca : Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dihujat netizen karena Posting "Jangan Takut sama Allah dan UU"

Sukaryadi sendiri saat mengetahui banyak hujatan terhadap dirinya, segera melakukan konferensi pers dan menyampaikan permohonan maafnya di kantor PCNU Kabupaten Cirebon yang didampingi oleh Rois Syuriah PCNU kabupaten Cirebon, KH. Wawan Arwani dan Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Aziz Hakim Syaerozi serta pengurus PCNU lainnya.

"Saya atas nama pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya atas status yang saya posting di media sosial Facebook. Saya meminta maaf karena telaah membuat kegelisahan dan ketidaktenangan masyarakat kabupaten Cirebon dan masyarakat luas pada umumnya" kata Suryadi. "Sekali lagi saya minta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya" tambahnya.

Walaupun Suryadi sudah mengucapkan permohonan maaf, namun banyak pihak masih tidak puas dengan apa yang sudah dilakukan Suryadi, salah satunya yaitu para pengacara muslim di kabupaten Cirebon.Puluhan pengacara dan perwakilan ormas di kabupaten Cirebon melaporkan tindakan Suryadi ke Mapolres Kabupaten Cirebon.

Salah satu perwakilan pengacara muslim kabupaten Cirebon, Mustamid AM SH, mengatakan "Ini sudah menyinggung perasaan umat islam khususnya di kabupaten Cirebon. Ini juga sangat memprihatinkan karena kata-kata yang diposting di facebook dilontarkan oleh seorang Sukaryadi yang merupakan anggota Badan kehormatan DPRD Kabupaten Cirebon, Ketua Partai Nasdem Kabupaten Cirebon" jelas Mustamid.

Sementara itu Ketua Aliansi Masyarakat Nahi Munkar ( Al- Manar ), Andi Mulya mengatakan "yang posting ini bukan orang bodoh atau anak kecil, tetapi seorang Ketua Badan Kehormatan Dewan dan Ketua Partai, jadi ada indikasi kesengajaan". Andi juga menjelaskan bahwa dirinya sebagai umat muslim sangat tersinggung dengan kata-kata Sukaryadi di facebook " tidak takut sama Allah".

Banyak orang menilai bahwa postingan Sukaryadi ini bertujuan untuk meningkatkan popularitasnya karena dirinya mempunyai rencana mengajukan diri sebagai Calon Bupati kabupaten Cirebon pada Pilkada 2018 ke depan. Namun postingannya ini akhirnya malah menuai kritikan dan hujatan.

Salah seorang Netizen menulis " Baru mau jadi calon bupati saja sudah tidak takut sama Allah, gimana nanti kalau sudah jadi bupati pak"

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Manfaat Olahraga bagi Kehamilan Menurut Ilmuwan
21 Agustus 2017, by Rindang Riyanti
Peneliti mengumpulkan dan memeriksa ulang data percobaan klinis pada olahragaselama kehamilan dan apakah ia berperan dalam kelahiran prematur, dan menemukan ...
Ahli Saraf Temukan Cara Tingkatkan Ingatan Secara Elektrik
13 November 2017, by Rindang Riyanti
Ahli saraf di David Geffen School of Medicine di UCLA telah menemukan secara tepat di mana dan bagaimana merangsang otak otak secara elektrik untuk ...
Ibu Rumah Tangga, Ingin Sukses Bisnis Online? Inilah 5 Tipsnya
2 November 2017, by Slesta
Tampang.com – Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa berbisnis? Meskipun waktu sehari – hari dihabiskan di dalam rumah, Ibu rumah tangga pun ...
3 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Picu Bobot Bertambah
15 September 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Hingga saat ini, sepertinya berat badan masih menjadi masalah yang dihadapi banyak orang. Mereka biasanya tidak menyadari hal-hal apa yang ...
siswa al masoem
19 Oktober 2017, by Tonton Taufik
Pengembangan pendidikan di sekolah tidak hanya sebatas pada pengembangan akademis dan karakter para peserta didiknya saja, akan tetapi pengembangan minat, ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
Hijab